Jangan Samakan De Jong dengan Iniesta dan Xavi

Jangan Samakan De Jong dengan Iniesta dan Xavi

Barcelona – Potensi ciamik Frenkie de Jong jadi gelandang membuat dibandingkan dengan Xavi Hernandez serta Andres Iniesta. Tetapi, De Jong tidak senang itu.

De Jong demikian menarik penampilannya bersama dengan Ajax Amsterdam. Walau baru berumur 22 tahun, De Jong telah jadi jenderal di posisi tengah Ajax yang melajukan club itu ke semi final Liga Champions musim kemarin plus mendapatkan gelar ganda di level domestik.

De Jong diberi potensi hebat dalam bertahan sekaligus juga menolong serangan. Ia punyai passing serta dribel yang demikian ampuh mengalahkan beberapa lawannya, dan potensi melepas operan terobosan yang top.

Spesial di liga, Whoscored mencatat dari segi ofensif, De Jong rata-rata melepas 1,5 umpan kunci per pertandingan di Liga Belanda musim kemarin serta rataan dua dribel sukses. Tingkat ketepatan umpannya sampai 91,1 % serta membuat seputar 80 passing per pertandingan.

Baca Juga : Ribut-ribut Lingard dengan Pogba, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Lihat kekuatannya dalam mengendalikan permainan dan membuat umpan, De Jong mulai disebut jadi calon penerus Xavi serta Iniesta. Praktis sesudah kedua-duanya tinggalkan club, Barca tidak punyai gelandang dengan daya kreatifitas tinggi. Kemungkinan cuma Arthur serta Ivan Rakitic yang punyai potensi semacam itu.

Ditambah lagi semenjak dilatih Ernesto Valverde, style main Barca condong bertahan. Hadirnya De Jong diinginkan dapat membuat permainan Barca lebih menarik. Tetapi, De Jong menampik asumsi dianya hadir untuk gantikan Xavi dan Iniesta.

“Saya tidak mau dibandingkan dengan pemain itu,” tutur De Jong.
“Ini club yang prima untuk gelandang. Mereka dapat meredam bola secara baik, mereka dapat mengatur permainan, itu benar-benar pas dengan saya,” sambungnya.

“Saya senang main menyerang, bermain aktraktif serta membuat beberapa orang suka saat hadir ke stadion.”