Everton dan Paolo Guerrero Berbagi Gelar Top Skor Copa America

Everton dan Paolo Guerrero Berbagi Gelar Top Skor Copa America

Rio de Janeiro – Sepatu emas Copa America 2019 dipunyai dua pemain, yaitu penyerang Brasil Everton serta kapten Peru Jose Paolo Guerrero. Kedua-duanya saling cetak tiga gol.

Pada pertandingan final yang digelar di Maracana Fase, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) pagi hari WIB, Brasil menaklukkan Peru dengan score 3-1. Pada laga itu, Everton serta Guerrero saling cetak gol di set pertama.

Everton sudah sempat bawa Brasil unggul pada menit ke-12 sebelum Guerrero menyamai score pada menit ke-44 melalui titik putih. Brasil lalu meningkatkan dua gol melalui Gabriel Jesus serta penalti Richarlison.

Baca Juga : Casemiro Tidak Ingin Meremehkan Peru

Brasil juga menjadi juara Copa America sekaligus juga mengakhiri puasa gelar di kompetisi ini semenjak paling akhir pada 2007. Titel juara semakin komplet sebab Brasil tempatkan Everton jadi top skorer kompetisi ini dengan tiga gol. Ini pasti jadi perolehan hebat untuk Everton yang lakoni kiprahnya di arena internasional bersama dengan Brasil.

Tetapi, pemain yang merumput di Gremio itu, harus share dengan Guerrero yang saling cetak tiga gol. Buat Guerrero ini ialah sepatu emas kedua-duanya sesudah yang pertama pada 2015. Waktu itu ia share dengan Eduardo Vargas yang membuat empat gol.

Guerrero sekarang jadi pemain Amerika Latin aktif dengan gol paling banyak di Copa America, yaitu 12 gol. Selain itu, ada 12 pemain yang cetak dua gol di Copa America 2019 dan 26 orang yang hanya membuat satu gol. Ada dua gol bunuh diri terbentuk di kompetisi kesempatan ini.