Brasil Juara, Gawang Alisson Jebol Juga

Brasil Juara, Gawang Alisson Jebol Juga

Rio de Janeiro – Musim ini dapat disebut jadi musimnya Alisson Becker. Penjaga gawang 26 tahun itu tidak hanya mendapatkan trofi Liga Champions, dan juga berjaya di Copa America bersama dengan Tim nasional Brasil.

Dihadirkan dari AS Roma dengan bandrol 66 juta pound sterling, Alisson langsung unjuk potensi dibawah mistar gawang Liverpool. Ia jadi jawaban atas lemahnya tempat penjaga gawang team Merseyside itu melalui catatan 21 clean sheets di Premier League.

Walau hanya kecolongan 22 gol, tetapi Alisson tidak berhasil bawa The Reds juara Liga Inggris. Tetapi, itu dibayar selesai di Liga Champions saat Alisson tampil bagus di final serta Liverpool menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0.

Tidak hanya memberi trofi Liga Champions, Alisson diserahi dua sarung tangan emas jadi tanda-tanda penjaga gawang paling dikit kecolongan di Premier League serta Liga Champions. Sarung tangan emas ke-3 juga didapatkan Alisson di Copa America.

Baca Juga : Everton dan Paolo Guerrero Berbagi Gelar Top Skor Copa America

Melajunya Brasil ke final tidak terlepas dari peranannya jadi kiper. Karena tidak ada satu juga gol yang bersarang di gawangnya sejak dari matchday pertama sampai semi final kontra Argentina. Lima pertandingan tanpa ada kecolongan, Alisson memiliki hak atas sarung tangan emas itu.

Perform oke itu disempurnakan trofi juara saat Brasil menaklukkan Peru pada pertandingan final di Maracana Fase, Senin (8/7/2019) pagi hari WIB, dengan score 3-1. Cuma ada satu cela yaitu Alisson tidak berhasil meneruskan runtutan clean sheet-nya sesudah dibobol penalti Paolo Guerrero.

Walau sebenarnya awalnya Alisson merangkaikan sembilan clean sheet berturut-turut bersama dengan club serta tim nasional diawali dari putaran kedua semi final Liga Champions kontra Barcelona, Wolverhampton, Tottenham Hotspur, Honduras, Bolivia, Venezuela, Peru, Paraguay, serta Argentina.

Dengan tiga sarung tangan emas serta dua trofi mayor, apa Alisson dapat berkompetisi merebutkan Ballon d’Or? Kita nantikan saja.