Ramos-Cazorla Catat Sejarah Saat Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe

Ramos-Cazorla Catat Sejarah Saat Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe

TORSVOLLUR – Bek Sergio Ramos serta gelandang veteran Santi Cazorla mencatat riwayat waktu saat bawa negaranya menang 4-1 atas Kepulauan Faroe pada penyisihan Group F kwalifikasi Piala Eropa 2020 di Torsvoellur Fase, Jumat (7/6/2019) waktu lokal atau Sabtu (8/6/2019) pagi hari WIB.

Ramos sudah memutuskan rekor internasional baru dalam segi jumlahnya perolehan kemenangan internasional, sedang Cazorla pertama-tama bela Spanyol sesudah tiga 1/2 tahun mangkir, jadi starter, serta tampil selama 90 menit. Ia jadi kapten tim nasional Spanyol sesudah Ramos keluar di set ke-2.

Ramos mencatat 122 kemenangan dalam 164 tampilan, semenjak membuat kiprahnya untuk La Furia Roja pada tahun 2005. Bek Real Madrid itu tinggalkan catatan Iker Cassilas (121 kemenangan), serta memutuskan tolok ukur baru dalam riwayat sepak bola internasional.

Sesaat Cazorla menjelaskan, jadi kapten tim nasional Matador merupakan mimpi yang menjadi riil. Pemain Villarreal itu akui bangga menyandang ban kapten Spanyol

“Kenakan ban kapten merupakan yang diimpikan lain yang tercukupi untuk saya,” tuturnya dikutip Marca. “Saya begitu nikmati ini, tapi yang penting buat saya merupakan menolong team.”

Baca Juga : Jejak Prestasi Eden Hazard Selama Tujuh Tahun di Chelsea

Spanyol main di lapangan dengan rumput artifisial. Sebelumnya pemain Spanyol diperkirakan akan hadapi beberapa permasalahan sebab permukaan lapangan dengan rumput bikinan.

“Yang penting menang,” lebih Cazorla. “Kami memahami itu akan susah sebab lapangan serta jika mereka akan tutup kami. Tetapi, kami lebih baik di banyak segi permainan serta kami suka.”

Empat gol La Furia Roja dikemas Ramos di menit ke lima, Jesus Navas (19), gol bunuh diri Teitur Gestsson (34), serta Jose Style 971). Sedang gol hiburan Kepulauan Faroe diciptakan Klaemint Olsen (30).

Kemenangan itu mengukuhan tempat Pasukan Luis Enrique di pucuk klassemen Group F dengan sembilan point dari tiga pertandingan. Di bawahnya, Swedia (7 point), Rumania (4), Malta (3), Norwegia (2), serta Kep Faroe (0).

Selanjutnya, Spanyol akan hadapi Swedia, pada 11 Juni. “Swedia bisa menjadi laga yang susah,” jelas Cazorla. “Tetapi kami main di dalam rumah serta kami ingin memberi yang paling baik. Mudah-mudahan kita dapat memperoleh tiga point.”