Jejak Prestasi Eden Hazard Selama Tujuh Tahun di Chelsea

Jejak Prestasi Eden Hazard Selama Tujuh Tahun di Chelsea

MADRID – Club raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sudah sah memperoleh tanda-tangan Eden Hazard sesudah menebus harga transfer sebesar 100 juta poundsterling atau kira-kira Rp1,6 triliun dari Chelsea. Winger asal Belgia itu akan tinggal di Santiago Bernabeu sepanjang lima tahun.

Kepergian Hazard tentu saja tinggalkan rasa sedih yang dalam buat rekanan segrup, official, serta fans Chelsea. Bagaimana tidak, sepanjang tujuh tahun bela The Blues, ia sukses cetak 110 gol dari 352 laga yang sudah dilaluinya di semua pertandingan.

Andil Hazard bersama dengan Chelsea lumayan besar mengingat dia sukses mengantar teamnya merampas enam trofi juara. Trofi Liga Europa 2018/2019 jadi hadiah perpisahan yang tidak terlewatkan buat Hazard. Ia sukses mencapai beberapa penghargaan individu sepanjang ada di Stamford Bridge.

Sesudah Madrid memverifikasi kepindahan Harard, pemain berumur 28 tahun itu tuliskan salam perpisahan lewat account sosial media Facebook. Tinggalkan Chelsea adalah ketetapan yang susah dalam karirnya, tetapi ini mimpinya semenjak kecil untuk main serta cetak gol bersama dengan Los Blancos.

“Untuk semua rekan serta keluargaku di Chelsea, kami ketahui jika saya akan masuk dengan Real Madrid. Bukan rahasia jika adalah mimpiku untuk main buat mereka semenjak saya masih kecil, cetak gol pertamaku. Saya berupaya sebaik-baiknya supaya diriku tidak terusik, dengan team untuk melalui periode susah dari pertaruhan ini serta atensi alat, khususnya dalam enam bulan paling akhir.Saat ini ke-2 club telah sampai persetujuan, saya mengharap kalian mengerti jika saya harus memburu set baruku, sama dengan yang perlu kalian semua kerjakan waktu memperoleh peluang untuk memburu mimpi kalian. Tinggalkan Chelsea adalah ketetapan paling besar serta paling berat buat dalam karierku,” catat Hazard, yang penuh emosional.

Baca Juga : Puji De Ligt, Ronald Koeman Rahasiakan Klub Masa Depannya

Tersebut Jejak Prestasi Eden Hazard sepanjang di Chelsea:

1. Eden Hazard sempat memperoleh penghargaan perorangan jadi pemain Liga Inggris paling baik musim 2014/2015.

2. Liga Europa 2018/2019 adalah trofi ke enam dalam tujuh musim bela Chelsea. Ia jadi pemain pertama yang sukses mengusung dua trofi di pertandingan ke-2 Benua Biru untuk club Inggris semenjak Mark Hughes waktu bela Manchester United di Piala Winners 1991.

3. Penghitungan gol Eden Hazard pada musim 2018/2019 (21 gol serta 17 assist) adalah yang paling banyak sepanjang tujuh musim bela Chelsea. usim 2018/2019

4. Di Liga Primer, Eden Hazard akan dirayakan jadi satu diantara pemain paling hebat selama hidup Chelsea. Ini merujuk pada penghitungan jumlahnya main yang semakin banyak daripada Frank Lampard (237) serta Didier Drogba (159).

5. Eden Hazard merupakan satu diantara tiga pemain yang cetak 50 gol lebih serta memberi lebih dari 50 assist untuk Chelsea dalam riwayat Liga Primer bersama dengan Didier Drogba serta Frank Lampard. Cuma ada 13 pemain berlainan yang sampai prestasi ini untuk satu club dalam riwayat pertandingan.

6. Dalam soal kreatif di lapangan hijau, Eden Hazard sudah memberi paling tidak 595 kesempatan cetak gol buat rekanan segrupnya di Liga Primer. Keseluruhan 595 kesempatan yang dibuat itu adalah yang paling banyak dari tiap pemain Liga Inggris semenjak musim 2012-13.

7. Statistik dribel Eden Hazard yaitu 1441 jadi satu diantara hal yang paling mengisap perhatian pencinta sepak bola di penjuru dunia. Potensi enigmatik pada bola berikut yang mendapatkan perhatian besar dari beberapa pemain musuh, hingga tidak aneh pemain Belgia itu mendapatkan semakin banyak pelanggaran dibanding pemain yang lain (638).

8. Eden Hazard akan tinggalkan Chelsea sesudah cetak 110 gol di semua pertandingan, yang ke-9 di semua riwayat club.

Daftar Transfer Termahal di Semua Dunia

1. Neymar, (Barcelona ke Paris St Germain tahun 2017): 200.6 juta poundsterling
2. Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid tahun 2019): 150 juta poundsterling
3. Kylian Mbappe (Monaco ke Paris Saint Germain tahun 2017): 128 juta poundsterling
4. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona tahun 2018): 106.4 juta poundsterling
5. Ousmane Dembele (Borussia Dortmund ke Barcelona tahun 2017): 96.8 juta poundsterling
6. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United tahun 2016): 89 juta poundsterling
7. Cristiano Ronaldo (Real Madrid ke Juventus tahun 2018): 88.7 juta poundsterling
8. Gareth Bale (Tottenham ke Real Madrid tahun 2013): 85.3 juta poundsterling
9. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid tahun 2009): 80 juta poundsterling
10. Gonzalo Higuain (Napoli ke Juventus tahun 2016): 75.3 juta poundsterling