Geser Petinju Mayweather, Messi Atlet Bayaran Tertinggi

Geser Petinju Mayweather, Messi Atlet Bayaran Tertinggi

NEW YORK – Pesona Lionel Messi tidak menyusut walau cuma mencapai gelar Primera Liga bersama dengan Barcelona, musim kemarin. Megabintang asal Argentina itu patut berbangga sebab dibayar tinggi. Messi dikukuhkan jadi atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia untuk kali pertamanya oleh majalah usaha Amerika Serikat (AS), Forbes.

Dari launching yang dikeluarkan Selasa (11/6), Ia tempati tempat paling atas daftar 10 atlet dengan bayaran paling tinggi 2019 dengan keseluruhan penghasilan 127 juta dolar atau sejumlah 1.8 triliun rupiah. Pendapatan dihitung mencakup uang hadiah, upah, serta bonus yang didapat di antara 1 Juni 2018 serta 1 Juni 2019.

Penghasilan penambahan yang lain ialah prediksi sponsor, ongkos tampilan, serta penghasilan lisensi untuk periode 12 bulan yang sama berdasar pada pembicaraan dengan lusinan orang dalam industri. Tapi tidak kurangi pajak atau ongkos agen dantidak terhitung penghasilan investasi

Messi merubah petinju Floyd Mayweather yang tahun kemarin tempati posisi pertama. Dibawah Messi, ada lawan penting asal Juventus, Cristiano Ronaldo yang memperoleh 109 juta dolar (1.55 triliun rupiah). Sedang, pesepakbola asal Brasil, Neymar sebagai pemain termahal di dunia tempati posisi ke-3 dengan bayaran 105 juta dolar (1.49 triliun rupiah).

Baca Juga : Tangani Chelsea, Ferdinand Yakin Lampard Bisa Samai Guardiola

Kelebihan pemain lapangan hijau disadari oleh Kurt Badenhausen, editor senior, Forbes Alat.Tapi, Badenhausen mengatakan cabang basket masih jadi penyumbang nama dalam 100 besar atlet berpendapatan paling tinggi. Apa yang disebutkan Badenhausen memang pas. Walau daftar atlet elit terbagi dalam pemain dari s10 cabang berolahraga yang berlainan.

Bintang NBA pimpin dengan 35 pemain bola basket antara 100 pemain paling atas, turun dari 40 pada 2018, di pimpin oleh LeBron James (No. 8 dengan $ 89 juta). Sepak bola ialah berolahraga paling terwakili selanjutnya dengan 19 pemain, dibarengi oleh bisbol dengan 15, serta sepak bola dengan 12.

“Dampak global sepakbola jelas tercermin dalam penghasilan pada tahun 2019, dengan tiga atlet paling atas dalam daftar ialah Messi, Ronaldo, serta Neymar. Tetapi, beberapa pemain basket selalu menguasai 100 paling atas keseluruhannya dengan 35 atlet dalam daftar membuahkan keseluruhan $ 1,29 miliar, dengan 72% dari penghasilan itu datang dari upah dibanding persetujuan pengesahan,” papar Badenhausen.