Cedera di Laga Persahabatan, Neymar Absen di Copa America 2019

Cedera di Laga Persahabatan, Neymar Absen di Copa America 2019

BRASILIA – Neymar Jr dibekap luka waktu bela Tim nasional Brasil pada pertandingan pertemanan menentang Qatar, Kamis (6/6/2019). Mengakibatkan, pemain termahal dunia itu diyakinkan mangkir waktu gelaran Copa America 2019.

Neymar Jr hanya main 21 menit waktu bela Brasil di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) waktu Indonesia. Waktu berebutan bola dengan Assim Madibo, Neymar Jr terjatuh serta datang tidak lewat cara prima. Mengakibatkan, pergelangan kaki Neymar Jr terkilir.

Sesudah laga, Federasi Sepak bola Brasil (CBF) membuat pengakuan jika Neymar Jr alami pecah ligamen pada pergelangan kaki kanannya. Keadaan itu membuat pemain PSG itu diyakinkan mangkir waktu Copa America 2019 berjalan, 14 Juni 2019 akan datang.

Baca Juga : James Tak Panik Meski Masa Depan Tak Pasti

“Sebab keseriusan luka, Neymar tidak mempunyai keadaan fisik serta waktu pemulihan yang cukup untuk berperan serta dalam Copa América Brasil 2019. Mulai Kamis (6/6/2019) ini, komite tehnis Team Nasional Brasil akan mengawali memastikan substitusinya,” demikian pengakuan CBF.

Pada pertandingan pertemanan menentang Qatar, Brasil menang dengan score 2-0. Gol mereka diciptakan Richarlison di menit ke-16 serta striker asal club Manchester City, Gabriel Jesus di menit ke-24.