Balada Transfer Neymar Jr, Bertahan atau ke Spanyol

Balada Transfer Neymar Jr, Bertahan atau ke Spanyol

PARIS – Narasi mengenai hari esok Neymar Jr bersama dengan Paris Saint Germain (PSG) masih jadi tema yang hangat dibicarakan. Pemilik club Nasser al Khelaifi baru saja ini sudah mewanti-wanti striker asal Brasil itu untuk memperhitungkan project periode panjang club jadi prioritasnya bila dia ingin meneruskan profesinya di Parc des Princes.

Neymar Jr tidak mempunyai pilihan lain untuk memastikan waktu depannya. Masalahnya club tidak mengizinkannya untuk angkat koper dari Parc des Princes. Ditengah-tengah ketidakpastian sekitar waktu depannya, dua club raksasa Spanyol yaitu Barcelona serta Real Madrid diberitakan tertarik untuk amankan layanan striker berumur 27 tahun itu.

Bila Barcelona mengubah perhatiannya ke Neymar, karena itu juara Liga Spanyol musim 2018/2019 harus mengakhiri permasalahan transfer Antoine Griezmann. Gerakan club Catalan pada pasar transfer berikut yang akan mengambil alih perhatian.

Tujuannya, Barcelona bisa menggagalkan perbincangan tentang transfer Griezmann serta pilih Neymar. PSG masih menanti peluang itu, bila skenario itu yang digerakkan karena itu club raksasa Prancis ini akan bawa striker Atletico Madrid itu ke Paris.

PSG tidak kesusahan membayar upah Griezmann, walau Griezmann awalnya bicara mengenai keengganannya main di negara aslinya terkecuali bila penawaran itu hadir dari Olympique Marseille atau Olympique Lyonnais. Rintangan lain ialah kondisi di antara Barcelona serta Neymar, dimana masih ada dua masalah hukum terbuka saat club minta pengembalian uang sebesar 20 juta euro dari bonus penandatanganan, yang menurut club dihubungkan dengan kontrak sampai 2022 serta harus dikembalikan untuk tahun kontrak yang tidak ia layani.

Baca Juga : Baru 19 Hari, La Liga Hamburkan Rp8,3 Triliun untuk Beli Pemain

Neymar memiliki pendapat jika bukan itu permasalahannya serta jika Barcelona berutang padanya sebesar 43,5 juta euro. Permasalahan hukum ini bisa dikesampingkan bila kedua pihak sepakat, atau bila mereka sampai persetujuan, mungkin lewat bonus penandatanganan baru.

Arah pilihan lain buat Neymar Jr ialah Madrid. Pemilik club Florentino Perez lama kagum pada pemain depan Brasil itu serta bahkan juga ia berupaya untuk mengontraknya, tetapi tetap tidak berhasil.

Mungkin saat ini jadi kesempatan paling sesuai kenyataan untuk wujudkan yang diimpikan itu. Tetapi Madrid sedang ada dalam tempat dilema, apa ia harus berinvestasi untuk menghadirkan Neymar Jr atau menanti peluang memperoleh tanda-tangan Kylian Mbappe.

“Saya ingin beberapa pemain bersedia memberi semuanya untuk PSG serta masuk untuk project itu. Mereka yang tidak inginkan itu, ataukah tidak pahami, kita akan berjumpa serta bicara,” kata Al-Khelaifi.

“Tentunya, ada kontrak yang perlu dihormati, tapi prioritas saat ini ialah loyalitas keseluruhan pada project. Tidak ada yang memaksakan Neymar untuk tanda-tangani untuk kita. Tidak ada yang mendorongnya kesini. Ia dengan sadar mendaftarkan untuk project ini,” pungkas Al-Khelaifi.