Persaingan Seri A Menurun Sejak Juventus Mengunci Gelar

Persaingan Seri A Menurun Sejak Juventus Mengunci Gelar

MILAN – Begitu cepatnya Juventus menutup titel juara Seri A membuat pertandingan ini dikit terlewatkan. Ditambah lagi Liga Primer menyediakan pertarungan yang membuat mereka semakin banyak dibicarakan dibanding Seri A. Walau sebenarnya masih ada pertarungan yang belum usai di Seri A.

Khususnya tersangkut dua slot ticket Liga Champions serta Liga Europa musim depan. Dua ticket Liga Champions telah jadi punya Juventus serta Napoli. Bekasnya masih jadi persaingan perebutan di antara empat bahkan juga lima team berlainan.

Ada ganda Milan, Inter Milan serta AC Milan, team surprise Atlanta, AS Roma serta Torino masih dapat diakui walau peluangnya kecil. Inter mempunyai kesempatan besar sebab ada di rangking tiga dengan 66 point, Atlanta di tempat empat (65 point), dibarengi Milan serta Roma di rangking lima serta enam dengan saling 62 point. Torino di tempat tujuh mempunyai 60 point.

Dengan dua pertandingan tinggal, empat s/d lima team ini untuk main di Liga Champions masih sama terbuka peluangnya. “Kami harus selalu yakin jika semua peluang masih berlangsung. Kami ketahui benar jika ini bukan sekedar bergantung pada kami. Tetapi kami akan coba yang paling baik,” kata Pelatih Roma Claudio Ranieri sesudah teamnya menaklukkan Juventus pada akhir minggu kemarin.

Roma patut jaga harapan. Mempunyai 62 point dengan dua pertandingan tinggal yang dapat dipandang tidaklah terlalu berat, yakni Sassoulo serta Parma, mereka mempunyai kesempatan memperoleh angka penuh di dua laga itu. Roma belum terkalahkan di enam laga paling akhir. Bila dapat lakukan sapu bersih point, angka team Serigala Ibu Kota itu sampai 68 point.

Angka ini dengan teori masih mungkin dapat memburu Inter, Atlanta, serta Milan. Dengan catatan, Inter serta Atlanta tidak berhasil memperoleh point di dua pertandingan paling akhir dan Milan kalah satu diantara dua laga itu. Permasalahannya, menginginkan ke-3 team itu terpeleset.

Inter contohnya. Mereka dimaksud mempunyai daya saing semakin bagus pada musim ini dibanding tahun kemarin. “Ini bisa menjadi pertarungan berat. Minggu kedepan kami tetap harus berjumpa Napoli serta Empoli yang berkompetisi supaya tidak terdegradasi. Jadi, semua mempunyai motivasi tinggi,” kata gelandang Inter berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Inter tinggal memerlukan satu kemenangan serta sekali seimbang untuk menutup persaingan perebutan ticket. Mempunyai catatan tidak terkalahkan di enam laga paling akhir, Inter harusnya tidak masalah di dua pertandingan paling akhir. Bila mungkin ada yang mengganggu lebih pada harmonisasi team.

Baca Juga : Riyad Mahrez Sabar Menanti Posisi Utama di Skuat Man City

Rumor perubahan pelatih membuat daya serta konsentrasi pejabat club jadi terdiri. Pelatih Luciano Spaletti sampai kesal dengan alat yang selalu mempertentangkan waktu depannya serta menyebutkan Antonio Conte jadi calon substitusinya.

“Kalian selalu bertanya hal sama tiap minggu serta saya tidak mau berlaku kasar dengan tidak menyikapi. Bila La Gazzetta dello Sport sudah menulis hal sama sepanjang dua tahun, serta sepanjang tiga bulan paling akhir itu tiap hari, mereka pasti tahu suatu. Mereka sangat mengejek dengan berita penting menjelaskan waktu telah habis, tidak bisa apa-apa, tidak berhasil, yang selanjutnya memberatkan kamu,” kata Spaletti.

Sedang Atlanta saat ini ada diatas angin. Pelatih Atlanta Gian Piero Gasperini sukses merubah team simpel ini jadi begitu bersaing. Musim kemarin mereka mempunyai kesempatan maju ke Liga Champions sesudah finish di rangking 4 dengan mempunyai 72 point.

Saat ini tersisa dua pertandingan paling akhir, Atlanta ada di rangking 4 serta membuahkan 13 laga tidak terkalahkan. Bahkan juga, mereka lakukan sapu bersih di lima laga paling akhir, termasuk juga menaklukkan Napoli. Mereka mengambil langkah ke final Coppa Italia melawan Lazio.

“Kami meyakini, betul-betul dapat berkompetisi untuk tempat ke empat. Liga Champions akan mengagumkan, tapi kami belum ada disana, kami harus kerja keras sepanjang dua minggu ke depan. Kami dalam situasi baik serta harus mengawali tiap laga dari 0. Karena hanya kami memenangi laga awalnya, bukan bermakna kami mengawali laga selanjutnya dengan kelebihan,” papar bek kanan Atlanta Timothy Castagne.

Kesempatan Atlanta jadi membesar sebab lawan terdekatnya AC Milan tidak sedang berkelanjutan. Pernyataan itu dikatakan Pelatih Milan Gennaro Gattuso. Walau Gattuso masih optimis teamnya masih mempunyai kesempatan main di Liga Champions.

“Ini ialah team dengan kemampuan serta kekurangan. Kami sudah menyiakan banyak kesempatan untuk masih di posisi ke empat, kami mempunyai beberapa pemain muda yang kehilangan keyakinan pada momen-momen penting,” kata Gattuso.