Mimpi Terakhir Cech: Akhiri Karier dengan Menang Lawan Chelsea di Final

Mimpi Terakhir Cech: Akhiri Karier dengan Menang Lawan Chelsea di Final

LONDON – Penjaga gawang Arsenal Petr Cech suka berjumpa bekas klubnya, Chelsea, di final Liga Europa 2018/2019. Ini peluang jadi laga paling akhir Cech dalam karirnya yang cemerlang.

“Buat saya itu langkah prima untuk akhiri karir saya dengan final Liga Europa serta menantang bekas team saya,” kata Cech, yang membuat 333 tampilan untuk Chelsea antara 2004-2015, pada BT Sport.

“Ini fantastis untuk saya, serta mengharap dapat menang. Itu yang ingin saya kerjakan. Saya ingin memenangi piala untuk Arsenal serta mengakhiri karir saya.”

Cech menolong The Gunners mengambil langkah ke final Liga Europa musim ini selesai membungkam Valencia 4-2 pada putaran kedua semi final di Mestalla, Kamis (9/5/2019) atau Jumat (10/5/2019) pagi hari WIB. Arsenal unggul agregat 7-3.

Sesaat Chelsea ke final selesai membungkam Eintracht Frankfurt dalam drama beradu penalti 4-3 sesudah hasil seimbang 1-1 dalam set waktu perpanjangan, atau agregat 2-2. Final diadakan di Olympic Fase, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Baca Juga : Ketika Inggris Jadi Negara Pertama Kuasai Liga Eropa

Cech mengaku jika menggantung sarung tangannya ialah ketetapan paling baik buatnya. “Anda mempunyai hari-hari saat Anda main bagus serta Anda fikir Anda dapat meneruskan tapi saya sudah membuat ketetapan untuk pensiun berdasar pada banyak pikiran,” kata bekas pemain internasional Republik Ceko berumur 36 tahun, yang menginformasikan pada Januari jika ia akan pensiun di akhir musim.

“Saya mungkin dapat meneruskan dua tahun tapi saya lebih baik pensiun awal dibanding terlambat. Saya ingin mengerjakannya dengan ketentuan saya.”

“Saya tetap rasakan meyakini jika saya siap main. Mimpi paling akhir ialah mainkan final Liga Europa ini serta itu jadi fakta. Saat ini impiannya ialah untuk memenangkannya.”

Cech masuk dengan Arsenal dari Chelsea pada 2015 serta sudah mengusung dua Piala FA dalam empat tahun di Stadion Emirates.

Cech mengawali musim di Arsenal jadi penjaga gawang nomer satu tapi kehilangan tempatnya dari Bernd Leno. Ia sudah main di tiap set skema gugur Liga Europa, mengawasi dua clean sheet menantang Napoli di perempat final.

“Dengan semua pengalaman saya, saya dapat menyeimbangi irama laga dengan persiapan. Kuncinya ialah tetap bagaimana Anda menyiapkan diri dalam kursus serta sikap saya tetap sama, apa saya jadi starter atau di bangku cadangan.”