Luis Suarez: Barcelona Bertahan Seperti Anak Kecil Main Bola

Luis Suarez: Barcelona Bertahan Seperti Anak Kecil Main Bola

LIVERPOOL – Luis Suarez menyoroti pertahanan teamnya sesudah Barcelona kalah 0-4 di kandang Liverpool. Menurut striker Uruguay itu, bek Barcelona main seperti anak kecil.

Melawat ke Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (8/5/2019) pagi hari waktu Indonesia, Barcelona sebenarnya lebih diunggulkan kuasai laga. Tidak hanya kantongi kelebihan tiga gol di putaran pertama, Barcelona melawan team yang tidak tampil dengan susunan baik.

Liverpool tidak tampil dengan susunan baik karena dua striker jagoan mereka, Roberto Firmino serta Mohamed Salah dibekap cedera. Situasi itu membuat Divock Origi yang biasa menempati bangku-cadangan di turunkan jadi starter pada laga itu.

Dengan mengagetkan Origi bawa Liverpool menang 4-0 dengan cetak gol pada menit ke-7 serta 79. Sedang dua gol lain yang diciptakan Georginio Wijnaldum lahir di menit ke-54 serta 56.

Baca Juga : Fakta Menarik Kemenangan Manchester City atas Leicester

Kebobolan empat gol membuat Luis Suarez -yang cetak gol di leg pertama- jadi berang. Menurut Suarez, bek Barcelona tidak tampil dengan semangat untuk menjaga kelebihan.

“Kami (Barcelona) bertahan seperti beberapa anak, terutamanya untuk gol ke empat,” kata Suarez, diambil Reuters.

Gol ke empat Liverpool (yang diciptakan Origi di menit ke-79) lahir melalui pola sepakan bebas, dimana Trent Alexander-Arnold melepas umpan saat beberapa pemain Barcelona belum siap. Origi dengan gampang menyongsong bola serta menyobek gawang Barcelona.

Dengan kekalahan 0-4 di tempat Liverpool, Barcelona tidak berhasil meluncur ke final Liga Champions 2018/2019. Mereka kalah agregat 3-4.