Guardiola Rebut Gelar Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris

Guardiola Rebut Gelar Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris

LONDON – Pep Guardiola dipilih jadi pelatih paling baik Liga Primer Inggris. Sukses Guardiola ini adalah yang ke-2 sesudah musim kemarin.

Kesuksesan Guardiola kesempatan ini tidak berlainan dengan awalnya dimana dia sukses bawa Manchester City jadi juara. Perjuangan Guardiola bawa City menjaga titel termasuk berat. Karena, kepastian jadi kampiun harus dilewati sampai pertandingan paling akhir mengingat Liverpool selalu memberi desakan.

Dari 38 laga yang dimainkan, City dapat mencapai 32 kemenangan serta 2x hasil seimbang. Dari bagian perolehan angka juga cuma beda dua angka dibanding musim kemarin yang dapat mendulang 100 point.

Baca Juga : Persaingan Seri A Menurun Sejak Juventus Mengunci Gelar

“Adalah satu kehormatan untuk terima penghargaan ini. Saya ingin membaginya dengan beberapa pemain saya sebab mereka ialah seniman semuanya, pada staf saya sebab kami banyak bertanding (menentang) semua manajer di Liga Premier, khususnya Juergen Klopp, kompetitor mengagumkan untuk melawan (sampai) akhir,” kata Guardiola lewat video seperti dikutip Reuters, Rabu (15/5/2019).

“Benar-benar menyenangkan main menentang mereka serta semoga kami akan lakukan pertarungan besar untuk memenangi titel yang mengagumkan.”

Kesuksesan ini membuat Guardiola untuk kali ke-2 menaklukkan Klopp yang cuma masuk jadi nominasi selain Mauricio Pochettino serta pelatih Wolves Nuno Espirito Santo.