Pelatih Liverpool Juergen Klopp Bertekad Mencetak Rekor Klub

Pelatih Liverpool Juergen Klopp Bertekad Mencetak Rekor Klub

LIVERPOOL – Juergen Klopp makin semangat lihat kekuatan Liverpool merajai Liga Primer musim ini. Tetapi, pelatih dari Jerman itu tidak mau The Reds sebatas jadi juara, tetapi mesti juga diperlengkapi rekor fenomenal. Liverpool menunjukkan mental baja waktu melayani Chelsea di Anfield, Minggu (14/4).

Si Merah dapat menanggapi desakan dari Manchester City (Man City) yang awal mulanya menyalip Crystal Palace 3-1 dengan kemenangan 2-0 atas The Blues. Sebelum pertandingan kandang itu bergulir, Liverpool dengar berita Man City pulang dari Selhurst Park membawa point penuh. Karena kemenangan itu, The Citizens naik ke posisi pertama dengan 83 point.

Itu jelas jadi beban tertentu buat Liverpool. Sebab, bila terpeleset, mereka tidak dapat memuncaki klassemen sesaat. Lebih dengan Chelsea menjadi lawan dimana saat lima pertemuan awal mulanya tetap tidak berhasil ditaklukkan. Tetapi, semua rintangan itu dapat dilalui Liverpool dengan mulus.

Walau mesti peras keringat, team asal Merseyside itu dapat mencetak kemenangan melalui gol Sadio Mane (51) serta Mohamed Salah (53). Akhirnya, tuan-rumah dapat kembali menggusur Man City. “Tantangan paling besar kami ialah melawan berita di luar, dari Anda (alat) serta orang lainnya. Kami cuma ingin mainkan permainan sendiri.

Bila Man City kalah serta kami baru mengetahui lima menit sebelum pertandingan, itu tidak menolong. Anda cuma akan kehilangan konsentrasi,” kata Klopp, . Sukses menyalip Chelsea buka beberapa hal buat Liverpool.

Baca Juga : Data dan Fakta Menarik Jelang Watford vs Arsenal

Tidak hanya mengawasi kans memenangi Liga Primer untuk kali pertamanya semenjak 1989/ 1990, mereka pun sekarang berkesempatan mencatatkan point paling tinggi dalam riwayat club.

Dengan mengepak 85 point, Roberto Firmino dkk memang tidak dapat menyamakan rekor 100 point Man City pada musim kemarin yang disebut jumlahnya paling tinggi dalam riwayat Liga Primer. Masalahnya Liverpool cuma miliki empat pertandingan bekas atau 12 point yang diperebutkan. Tetapi, jika selalu menang sampai pertandingan domestik selesai, Liverpool dapat mendulang 97 point.

Itu akan melalui catatan paling tinggi awal mulanya, yaitu 90 point yang terbentuk saat memenangi Divisi I musim 1987/1988. Itu yang saat ini jadi tujuan ke-2 Klopp. Bekas pelatih Borussia Dortmund itu mengharap Liverpool dapat keluar menjadi juara sekaligus juga membuat rekor point paling tinggi club.

Sebab, menurut dia, misi itu kemungkinan besar dikerjakan.“Kami cuma akan berupaya menghimpun point sebanyak-banyaknya. Saat ini berapakah, 85 point? Dengan empat pertandingan untuk dimainkan. Bila sangat mungkin menghimpun 97 point, kami akan coba kerjakan,” tutur Klopp.

Buat Klopp, kemenangan atas Chelsea miliki nilai plus. Itu tunjukkan persiapan Liverpool untuk melawan Porto pada legkedua set perempat final Liga Champions di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4). Sebab, armadanya sekarang telah mencatat tujuh kemenangan berturut-turut di semua pertandingan.