Meski Punya Messi dan Ronaldo, MU Tetap Akan Kalah dari City

Meski Punya Messi dan Ronaldo, MU Tetap Akan Kalah dari City

Manchester – Manchester United dipercaya tetap kalah oleh Manchester City, walau diperkokoh oleh Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi sekalinya.

MU mesti ikhlas kalah 0-2 dari City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) pagi hari WIB. Perform posisi serang mereka yang tumpul dipandang jadi biang keladi kekelahan Setan Merah di Derby Manchester kesempatan ini.

Dikutip dari WhoScored, Setan Merah cuma melepas satu tendangan yang ke arah pas mengarah gawang City. Diluar itu mereka tidak berhasil meningkatkan permainan dengan cuma mempunyai perebutan bola sebesar 36 % di pertandingan ini.

Walau sebenarnya posisi belakang Setan Merah tampil cukuplah bagus, sekurang-kurangnya di set pertama. Mereka sukses meredam imbang City tanpa ada gol sampai interval sebelum Bernardo Silva serta Leroy Sane menjebol gawang David de Gea di set ke-2.

Baca Juga : MU Ingin Ganti De Gea dengan Jan Oblak?

Tampilan jelek posisi serang MU ini mendapatkan sorotan dari Robbie Savage. Bekas gelandang tim nasional Wales ini bahkan juga memandang scuad bimbingan Ole Gunnar Solskjar tidak akan menang atas City walau mempunyai Ronaldo serta Messi.

“Anda bisa jadi membuat Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo bermain di posisi depan MU, tetapi mereka kurang mempunyai kreatifitas serta kita dapat lihat itu. MU bertahan dengan baik di set pertama tapi mereka tidak kelihatan akan cetak gol,” papar Savage dikutip dari BBC Radio 5 Live.

Posisi depan MU dapat disebut memang tengah alami waktu paceklik gol. Mereka cuma cetak satu gol di lima pertandingan paling akhir dengan tidak berhasil cetak satupun gol di tiga laga paling akhir.

Situasi itu berimbas pada perform MU keseluruhannya. Di lima pertandingan paling akhir, club kebanggaan publik Old Trafford ini cuma sekali rasakan kemenangan.