Ini yang Ditakuti Pelatih Barcelona dari Liverpool

Ini yang Ditakuti Pelatih Barcelona dari Liverpool

BARCELONA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde waspada Liverpool yang tampil ‘sangat kuat’ mendekati semi final Liga Champions 2018/2019. Valverde menyebutkan pasukannya akan ditest agresivitas The Reds waktu bentok pada leg pertama di Camp Nou, 1 Mei kelak.

Liverpool menguasai FC Porto waktu pesan ticket semi final. Menang 2-0 di Anfield serta tidak tertahan di Estadio do Dragao, dengan kemenangan 4-1, Kamis (18/4/2019) pagi hari WIB. Pasukan Juergen Klopp unggul agregat 6-1.

Barcelona sekarang ini memuncaki klassemen La Liga 2018/2019, sedang Liverpool berusaha untuk titel Liga Primer musim ini serta jadi runner-up di Liga Champions musim kemarin.

Valverde menjelaskan Barcelona akan mendapatkan ujian sebenarnya menantang The Reds, khususnya trio posisi depan depan: Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino.

“Liverpool ialah lawan yang begitu kuat. Beberapa pemain ofensif sudah tunjukkan kekuatan mereka dalam dua tahun paling akhir,” tuturnya dalam pertemuan wartawan, Jumat (19/4/2019).

Baca Juga : Inter Cocok untuk Tagliafico

“Tahun kemarin mereka sampai final. Kesempatan ini mereka mempunyai pertandingan yang hebat. Mereka pun bertanding di Liga Primer.”

“Ini (Barcelona versus Liverpool) bisa menjadi laga yang begitu menarik buat mereka, buat kami, serta untuk publik. Ini akan susah, buat mereka juga buat kami.”

“Final berada di sana serta kami akan memberi yang terunggul untuk meraihnya.”

Leg ke-2 akan diadakan di Anfield pada 7 Mei. Pemenang duel ini akan berjumpa Tottenham Hotspur atau Ajax Amsterdam pada final di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni akan datang.

Barcelona akan mengamankan titel La Liga 2018/2019 saat melayani Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (20/4/2019) malam waktu lokal atau Minggu (21/4/2019) pagi hari WIB, dengan pasukan Valverde unggul sembilan point dengan enam laga tersisa.