Frenkie De Jong Ingin Persembahkan 3 Gelar Sebelum Gabung Barcelona

Frenkie De Jong Ingin Persembahkan 3 Gelar Sebelum Gabung Barcelona

AMSTERDAM – Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong akan masuk dengan Barcelona di akhir musim 2018/2019. De Jong mempunyai mimpi merampas tiga titel bersama dengan Ajax sebelum pergi, termasuk juga trofi Liga Champions 2018/2019.

De Jong dibeli Barcelona dengan nilai transfer 75 juta euro (Rp1,2 triliun). Walau sah akan geser, tetapi pemain kelahiran Gorinchem, Belanda, 12 Mei 1997, itu tidak ingin kehilangan konsentrasi menolong Ajax merampas treble winners.

Pertarungan di Eredivisie, Ajax memuncaki klassemen dengan 80 point, Tetapi, jumlahnya point mereka sama dengan rangking 2 PSV Eindhoven dengan bekas dua pertandingan.

Di Piala Belanda atau KNVB Beker, de Godenzonen (julukan Ajax), lolos final serta akan menantang Willem II di De Kuip Fase, 5 Mei. Sedang di Liga Champions, Ajax akan menyambangi Tottenham Hotspur pada leg pertama semi final di Tottenham Hotspur Fase, Selasa (30/4/2019) waktu lokal atau Rabu (1/5/2019) pagi hari WIB.

Baca Juga : Banjir Kartu, Torino Bikin Milan Babak Belur di Stadio Olimpico Grande

“Kami sukses selama ini di Liga Champions. Di Eredivisie kami ada di pucuk serta kami ada di final Piala Belanda. Saya tidak meyakini kami akan memenangi semua trofi itu, tapi itu mungkin buat kami temukan,” kata De Jong dikutip beinsports.com.

“Semoga sukses. Waktu kami memenangi enam laga selanjutnya, kami akan memenangi treble. Mungkin.”

De Jong tidak memandang sepele Tottenham, walau Pasukan Erik ten Hag singkirkan dua raksasa Eropa, Real Madrid serta Juventus, untuk meluncur ke smeiifnal Liga Champions musim ini. “Saya tidak berpikir kami favorite. Mereka (Tottenham) bermain di Liga Primer serta mengerjakannya dengan begitu baik,” kata pemain berumur 21 tahun itu.

“Diatas kertas, kami tidak lebih baik dari mereka, tapi pun tidak lebih jelek. Tidak jadi masalah siapa sebagai favorite, sepanjang kami sukses maju ke set selanjutnya.”

Waktu Barcelona siap-siap melawan Liverpool di semi final, De Jong tahu laga terakhir kalinya untuk Ajax dapat jadi pertemuan yang diimpikan menantang calon klubnya.

“Saya akan pergi kesana dengan begitu ketertarikan,” tuturnya mengenai transfer Barcelona. “Saya begitu semangat serta harus pastikan jika saya berlatih dengan baik serta bermain dengan baik. Mudah-mudahan saya secara cepat jadi pemain utama XI.”