Fakta Juventus vs Ajax Amsterdam: Dominasi Si Nyonya Tua

Fakta Juventus vs Ajax Amsterdam: Dominasi Si Nyonya Tua

TURIN – Juventus serta Ajax berjumpa di Turin pada leg ke-2 perempat final Liga Champions 2018/2019, Selasa (16/4/2019) malam waktu lokal atau Rabu (17/4/2019) pagi hari WIB. Beberapa bukti menarik tersingkap mendekati berseteru di Allianz Fase.

Ke-2 team bermain 1-1 di Amsterdam. Ke-2 team membuahkan comeback yang mengesankan di set 16 besar. Ajax mengubah kekalahan 1-2 di kandang dari Real Madrid untuk menggulingkan sang juara bertahan dengan kemenangan 4-1 di Santiago Bernabeu serta sampai perempat final pertama semenjak 2002/2003.

Sedang Si Nyonya Tua -julukan Juventus-, sesudah kalah 0-2 di markas Atletico Madrid, bangun serta menang 3-0 di Turin, karena hat-trick Cristiano Ronaldo.

Tersebut beberapa bukti menarik Juventus versus Ajax seperti dikutip situs sah UEFA

* Juventus ingin sampai semi final ke-3 dalam lima musim, Ajax belum sampai empat besar semenjak 1996/97, saat kampanye mereka didepak Juventus .

* Ajax cuma memenangi dua dari 13 laga pertandingan Eropa menantang Juventus. Juve tidak terkalahkan dalam sepuluh laga paling akhir menantang club Belanda, memenangi lima dari tujuh laga paling akhir.

Baca Juga : Pelatih Liverpool Juergen Klopp Bertekad Mencetak Rekor Klub

* Ke-2 team sempat berjumpa di dua final Piala (Liga) Champions; Ajax menaklukkan Juve 1-0 di Belgrade pada tahun 1973 karena gol awal Johnny Rep, tapi Juve membalas di Roma 23 tahun lalu.

* Juventus tidak terkalahkan menantang Ajax di Turin (menang 3, imbang 2), walau mereka cuma cetak satu gol dengan keseluruhan dalam dua laga paling akhir, mengawasi clean sheet di kedua-duanya.

* Rekor Juve dalam pertandingan dua leg menantang club Belanda ialah menang 4, kalah 1.

* Juventus memenangi tiga dari empat laga kandang mereka di Liga Champions musim ini, menaklukkan Young Boys (3-0) serta Valencia (1-0) di kandang di set penyisihan group musim ini. Juve ditaklukkan Manchester United 1-2 ada matchday empat sebelum menaklukkan Atletico 3-0 di leg ke-2 set 16 besar.

* Juve tidak terkalahkan dalam tujuh laga menantang club Eredivisie (menang 4, seri 3), semenjak kalah 0-2 di Feyenoord pada set penyisihan group Liga Champions 1997/98.

* Ajax tidak terkalahkan dalam empat laga paling akhir mereka menantang club Serie A (menang 2, seri 2), mengawasi clean sheet di semua pertandingan itru.

* Ajax kalah dalam tiga laga tandang Liga Champions paling akhir mereka di babak gugur – semua menantang team Italia- sebelum menang di Real Madrid.