Beda Liverpool yang Kini dengan yang Kandas di 2014

Beda Liverpool yang Kini dengan yang Kandas di 2014

Jakarta – Liverpool kembali pada perebutan gelar Liga Inggris sesudah lima tahun. Tetapi kesempatan ini ‘Si Merah’ yakin diri tidak gagal seperti saat itu.

Liverpool musim ini ada dalam tempat bagus untuk akhiri puasa titel Liga Inggris semenjak 1990 yang lalu. Anak-anak Merseyside sekarang pimpin klassemen dengan kelebihan dua point atas Manchester City, walau telah mainkan satu pertandingan semakin banyak.

Premier League sendiri tersisa cuma lima minggu untuk Liverpool. Chelsea jadi rintangan paling dekat, serta dapat disebut paling besar, dimana akan bertemu di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB besok.

Setelah itu lawan yang menunggu ialah Cardiff City, Huddersfield Town FC, Newcastle United, serta Wolverhampton Wanderers.

Meskipun begitu, ada seperti rintangan mental untuk Liverpool mengingat lima musim kemarin mereka gagal di pekan-pekan paling akhir. Kejadian terpelesetnya Steven Gerrard saat kalah 0-2 dari Chelsea waktu itu jadi lambang kegagalan Liverpool juara.

Baca Juga : Roma Dikabarkan Mulai Negosiasi dengan Antonio Conte

Pada musim saat Brendan Rodgers memercayakan Luis Suarez, Daniel Sturridge, serta Raheem Sterling itu, Liverpool finish di tempat dua, ketinggalan dua point dari City yang juara.

Simon Mignolet yang jadi anggota team waktu itu memandang ada ketidaksamaan yang relevan dengan kondisi sekarang ini. Team sekarang ini lebih kolektif serta solid dengan pertahanan.

“Kami miliki kesempatan besar waktu itu, tetapi kami memercayakan kualitas Luis Suarez untuk cetak gol, sesaat saat ini kami lebih kolektif. Kami sekarang tidak kebobolan banyak gol serta intimidasi kami hadir dari banyak pelosok daripada hanya satu pemain,” katanya.

“Dalam soal itu, kami lebih solid dibanding yang dahulu, saat kami memercayakan kualitas individu. Kami yakin diri tentunya, khususnya saat bermain di kandang sebab kami telah tidak kalah di sini untuk waktu yang lama serta tidak kebobolan banyak gol.”

“Kami tambah lebih solid daripada musim waktu lalu, jadi dalam soal ini kebanyakan orang lebih yakin diri untuk menyelesaikan pekerjaan. Tidak seperti waktu itu menantang Chelsea,” tandas penjaga gawang asal Belgia ini.