Lewandowski Pemain Asing Tersubur di Bundesliga

Lewandowski Pemain Asing Tersubur di Bundesliga

Agen bola online _ Munich – Robert Lewandowski bikin rekor dalam kemenangan Bayern Munich atas Vfl Wolsburg. Lewandowski tercatat sebagai striker asing paling subur di Bundesliga.

Lewandowski menyumbang dua gol saat Bayern menghajar Wolfsburg 6-0 dalam lanjutan Liga Jerman. Dalam pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, striker asal Polandia itu mencetak gol pada menit ke-37 dan 85.
Baca juga : Sinyal Bayern Akan Permanenkan James Rodriguez
Berkat dua golnya itu, Lewandowski kini menyamai jumlah gol Luka Jovic (Frankfurt) di puncak daftar top skorer Liga Jerman 2018/2019. Keduanya kini sama-sama sudah mengoleksi 15 gol.

Bagi Lewandowski sendiri, ada rekor yang ia ukir berkat dua golnya ke gawang Wolfsburg. Striker 30 tahun itu kini tercatat sebagai pemain asing paling subur di Bundesliga dengan 197 gol, melewati Claudio Pizarro (195).

Dari total golnya di Bundesliga itu, 123 di antaranya dibuat Lewandowski bersama Bayern. Ia kini ada di urutan ketiga daftar top skorer sepanjang masa Bayern.

Hanya Gerd Mueller (365) dan Karl-Heinz Rummenigge (162) yang punya catatan gol di Bundesliga yang lebih banyak daripada Lewandowski. Lewandowski pun bertekad mengejar para legenda Bayern itu.

“Mereka benar-benar legenda dan sekarang nama saya ada di antara mereka. Itu membuat saya sangat senang,” ujar Lewandowski seperti dikutip situs resmi klub.

“Berapa gol lagi untuk ke posisi kedua? Itu adalah langkah selanjutnya. Saya harus jalan terus,” katanya.