Dibeli Mahal-Mahal, Coutinho Wajar Dibebani Ekspektasi Tinggi

Dibeli Mahal-Mahal, Coutinho Wajar Dibebani Ekspektasi Tinggi

Agen bola online _ Barcelona – Philippe Coutinho disoraki suporter Barcelona di laga melawan Rayo Vallecano. Meski memberi dukungan untuk Coutinho, Gerard Pique juga memahami reaksi suporter.

Coutinho main sebagai starter saat Barcelona menjamu Rayo pada pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Namun, dalam laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 3-1 itu, Coutinho sudah ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan Ivan Rakitic.
Baca juga : Barcelona Ingin Tampil Lebih Mendominasi di La Liga
Coutinho meninggalkan lapangan tanpa mencetak gol maupun assist. Sepanjang laga, pemain asal Brasil itu hanya melepaskan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang. Atas performanya itu, Coutinho pun dapat sorakan dari suporter di Camp Nou.

Pique menilai performa Coutinho musim ini tak buruk-buruk amat. Namun ia juga memahami tuntutan tinggi dari suporter karena Coutinho direkrut dengan harga tinggi.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018. Blaugrana menggelontorkan dana mencapai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun) untuk mantan pemain Inter Milan itu.

“Philippe menjalani musim yang bagus. Jelas harganya sangat tinggi jadi itu berarti ada ekspektasi lebih terhadap level performanya,” ujar Pique seperti dilansir Marca.

“Begitulah. Kami harus menerima reaksi fans karena mereka adalah pendukung kami, tapi secara internal kami harus memberinya dukungan.”

“Kami butuh dia dalam kondisi terbaik untuk akhir musim dan saya yakin dia akan bisa memenuhinya,” katanya.

Coutinho sejauh ini mencetak delapan gol di semua kompetisi. Namun sejak Oktober 2018, pemain berusia 26 tahun itu cuma bikin tiga gol.