Bisa Langsung Bikin Gol di Derby Milan, Piatek?

Bisa Langsung Bikin Gol di Derby Milan, Piatek?

Agen bola online _ Milan _ Krzysztof Piatek jadi senjata baru AC Milan saat menghadapi Inter Milan. Mampukah striker Polandia itu langsung menyumbang gol pada derby Milan pertamanya.

Derby della Madonnina tersaji di pekan ke-28, saat AC Milan menghadapi Inter di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Ini pertemuan kedua musim ini, di mana pada derby edisi pertama Milan kalah 0-1 dari Inter.
Baca juga : Preview AC Milan vs Inter Milan: Nihilkan Efek Piatek
Jelang laga panas nanti, sorotan tertuju ke Piatek. Penyerang berusia 23 tahun itu baru diangkut Milan dari Genoa pada bursa transfer musim dingin kemarin. Menggantikan posisi Gonzalo Higuain, Piatek bakal melakoni derby Milan pertamanya.

Bersama Milan, Piatek tampil bersinar, dengan mencetak 8 gol dari 9 laga perdananya sejak dibeli dari Genoa. Menghadapi Inter, Piatek pun berpeluang menyamai torehan striker-striker legendaris Milan seperti Andriy Shevchenko dan Filippo Inzagi.

Shevchenko dan Inzaghi bisa langsung mencetak gol pada derby Milan pertamanya. Shevchenko melakukanya pada musim 1999/2000, ketika golnya membawa Milan menang 2-1 atas rival sekotanya.

Sementara Inzaghi juga langsung bikin gol saat pertama kali menghadapi Inter sebagai pemain Milan. Itu terjadi pada musim 2001/2002, di mana golnya turut membantu Milan menang 4-2.

Selain Shevchenko dan Inzaghi, ada banyak pemain Milan lainnya yang bikin gol di debut derbynya seperti Ricardo Kaka, Ronaldo, Ronaldinho, Jon Dahl Tomasson, Antonio Cassano, dan Jeremy Menez.

Dan Piatek berpeluang mengikuti jejak para striker di atas. Selain karena sedang tajam, Piatek juga punya catatan oke di laga-laga derby di klub sebelumnya.

Ketika masih membela KS Cracovia, Piatek dua kali merobek gawang Wisla Krakow, rival sekota Cracovia pada musim 2016/2017 dan 2017/2018. Sementara di Genoa, ia sempat merobek gawang Sampdoria dalam Derby della Lanterna. So, mampukah Piatek mencetak gol di derby Milan pertamanya?