Tak Memuaskan di Domestik, Barca Wanti-wanti Hadapi Lyon

Tak Memuaskan di Domestik, Barca Wanti-wanti Hadapi Lyon

Agen bola online _ BARCELONA – Keperkasaan Barcelona di Primera Liga memang berlanjut usai tiga poin menang 1-0 atas Real Valladolid, Sabtu (17/2). Namun performa tim berjuluk Blaugrana tersebut justru dikritik oleh pemainnya sendiri.

Suara ketidakpuasan dilontarkan bek Gerard Pique. Dia menganggap kinerja Barca tidak terlalu mengesankan di Camp Nou, terlebih gol kemenangan lahir dari titik putih yang dieksekusi oleh Lionel Messi (43). Secara terbuka, Pique bahkan mewanti-wanti jika bermain seperti melawan Valladolid ketika berhadapan dengan Olympique Lyon di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari (20/2), Barca bakal mendapatkan masalah besar.
Baca juga : Lawan Manchester United, Laga Krusial bagi The Blues
“Sejujurnya kami tidak bermain baik, itu bukan permainan yang bagus. Kami memang berhasil meraih kemenangan, tetapi kami harus meningkatkan performa. Sensasinya tidak terlalu bagus. Di Liga Champions melawan Lyon, kami harus bermain lebih baik. Jika tidak, maka semuanya akan menjadi buruk,”kata Pique dilansir fourfourtwo.

Sama seperti Pique, pelatih Ernesto Valverde juga tidak menampik Barca memang kurang tampil oke saat menghadapi Valladolid. Namun, hal itu dikarenakan sistem rotasi yang dilakukannya. Beberapa pemain utama seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho hingga Clement Lenglet duduk di bangku cadangan.

“Dibabak pertama, kami memiliki sangat sedikit kreasi dalam serangan dan tidak menggerakkan bola dengan kecepatan yang diperlukan. Valladolid mengubah sistem mereka dan kami tidak lancar dan tidak bisa melakukan segala sesuatunya dengan cepat. Penjaga gawang (Jordi Masip) tampil sangat baik,”paparnya

Tapi, Menurut Valverde yang terpenting adalah Barca kembali meraih tiga poin setelah di tiga laga sebelumnya hanya menuai hasil imbang. Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen sementara Primera Liga dengan 54 poin, unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Juru taktik berusia 55 tahun tersebut berjanji timnya akan memainkan sepakbola yang jauh lebih baik saat menghadapi Lyon sekaligus membuka kans melaju ke babak perempat final, Liga Champions.

Apa yang dikatakan Valverde memang sangat tepat. Berlabel skuad bertabur bintang, tidak selamanya sempurna seperti halnya Messi. Meski menjadi penentu kemenangan, penalti keduanya pada menit ke-84 justru dimentahkan penjaga gawang Valladolid, Jordi Masip. Dengan demikian, dari 64 penalti di Primera Liga, Messi telah gagal 12 kali.

“Pertandingan melawan Lyon merupakan tantangan bagi kami. Selasa (melawan Lyon) akan menjadi tantangan lain bagi kami. Saya melihat tim siap untuk memberikan yang terbaik sekarang dan kembali ke performa terbaik. Kadang-kadang Anda tidak akan menjadi brilian di setiap pertandingan. Ada empat pertandingan penting yang akan datang dan kami akan berjalan selangkah demi selangkah,” tegasnya

Sementara dikubu lawan, Mimpi buruk Valladolid berlanjut. Tim berjuluk Pucela tersebut urung meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir (satu kalah, dua imbang). Mereka pun stagnan diperingkat 15 klasemen sementara Primera Liga (26 poin).