Satu Jasad Dikeluarkan dari Pesawat Sala di Dasar Laut

Satu Jasad Dikeluarkan dari Pesawat Sala di Dasar Laut

Agen bola online _ Jakarta – Setelah beberapa hari lalu ditemukan, hari ini satu jasad yang berada di dalam pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala diangkat ke permukaan.

Dikutip dari BBC, satu jasad berhasil dikeluarkan dari dalam pesawat dengan menggunakan Remotely operated Vehicles (ROVs). Namun tidak disebutkan jasad siapa yang berhasil diangkat dari dasar laut itu, apakah Emiliano Sala atau sang pilot David Ibbotson.
Baca juga : Nantes Sudah Tagih Uang Transfer Emiliano Sala ke Cardiff
Jasad tersebut langsung dibawa ke Portland untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Koroner Dorset.

Air Accidents Investigation Branch (AAIB) mengungkapkan mereka berhasil mengangkut satu jenazah tersebut dalam situasi yang sulit karena cuaca buruk.

“Saya sekali, upaya untuk mengangkat puing-puing pesawat tidak berhasil sebelumnya karena cuaca buruk memaksa kami mengembalikan ROV ke kapal. Perkiraan cuaca akan buruk untuk beberapa waktu ke depan jadi masih sulit untuk mengambil keputusan terhadap keseluruhan operasi ini,” demikian pernyataan AAIB dikutip dari stuff.co.

Pesawat yang membawa Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada tanggal 21 Januari lalu dan dinyatakan hilang setelah hilang kontak. Setelah melewati dua pekan pencarian, pesawat ditemukan di awal pekan ini di dasar laut Selat Inggris.

Saat ini pesawat masih berada di kedalaman 67 meter dalam jarak 33 km dari Pantai Guernsey, di Selat Inggris.

Sala dibeli Cardiff City dari Nantes dengan harga 15 juta euro di bursa transfer musim dingin 2019. Belum sempat membela Cardiff dia mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya.