Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Bournemouth 3-0

Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Bournemouth 3-0

Agen bola online _ Liverpool – Liverpool kembali ke jalur kemenangan usai dua hasil seri beruntun. Menjamu Bournemouth, The Reds menang dengan skor 3-0.

Pada laga Liga Inggris pekan ke-26 yang dihelat di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, Liverpool unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama lewat gol-gol Sadio Mane dan Gini Wijnaldum. Mohamed Salah mencetak gol ketiga timnya pada awal babak kedua.
Baca juga : Tunjukkan Kualitasmu, Inter!
Usai diimbangi Leicester City dan West Ham United, Liverpool kini merebut tiga poin lagi sekaligus puncak klasemen untuk sementara dari Manchester City. Si Merah punya 65 poin dan unggul tiga angka dari City yang baru berlaga besok menghadapi Chelsea.

Bournemouth turun ke posisi ke-11 dengan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool nyaris kebobolan di menit awal ketika Ryan Fraser melepaskan sepakan melengkung yang bisa ditinju dengan baik oleh Alisson Becker.

Peluang pertama Liverpool didapat pada menit ke-10 ketika Mohamed Salah coba melepaskan sepakan dari sudut sempit tapi bola masih melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian Roberto Firmino mendapat umpan dari Sadio Mane dan mengirimkan bola ke sudut sempit yang membuat Artur Boruc menepis dengan susah payah.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-24 ketika Mane membawa Liverpool unggul 1-0. Diawali crossing James Milner dari sisi kanan, Mane mampu mendahului bek-bek tim tamu untuk menanduk bola ke gawang Boruc. Dalam tayangan ulang, Mane terlihat dalam posisi offside tapi wasit tetap mensahkan gol itu.

Gol Mane itu membuat Liverpool lebih nyaman menguasai pertandingan dan mereka mulai bisa mengancam gawang Bournemouth dengan lebih intens. Salah membuang peluang mencetak gol kedua ketika bangunan kerjasaman antar beberapa pemain Liverpool berakhir di pemain Mesir itu, tapi tembaknnya melebar.

Wijnaldum membawa Liverpool menjauhkan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-34. Bola umpan lambung Robertson mencapainya dan Wijnaldum dengan dingin melob bola melewati jangkauan tangan Boruc.

Susunan pemain

Salah membuat satu peluang di pengujung babak ini ketika tembakan first time kaki kiri dari tepi kotak penalti membuat Boruc terbang untuk menepisnya.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Liverpool langsung bikin gol ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Bola daerah Keita diterima dengan baik oleh Firmino yang memberikan umpan tumit kepada Salah. Nama terakhir melepaskan sepakan terukur ke tiang jauh gawang Boruc.

Mane punya kans bikin gol keduanya di laga ini pada menit ke-56 namun bola sundulannya melebar dari sasaran.

Satu peluang terbuang lagi ketika Salah mendapat bola umpan Firmino dan memasuki kotak penalti, namun sepakan jarak dekatnya menghantam mistar.

Dari serangan balik pada menti ke-86, Liverpool lagi-lagi punya kans menambah gol tapi sayangnya sepakan Firmino yang tinggal berhadapan dengan kiper terlalu lemah dan tepat di pelukan Boruc.

Trent Alexander-Arnold yang masuk di 15 menit terakhir juga punya kesempatan bikin gol pada menit ke-89 tapi Boruc dengan sigap mengadang sepakan jarak dekatnya.

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, James Milner; Georginio Wijnaldum (Trent Alexander-Arnold 77′), Naby Keita, Fabinho; Roberto Firmino (Daniel Sturridge 90′), Sadio Mane (Divock Origi 87′), Mohamed Salah.

Bournemouth: Artur Boruc; Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico (Chris Mepham 80′), Adam Smith; Jefferson Lerma (Lys Mousset 73′); Jordan Ibe (Dominic Solanke 59′), Dan Gosling, Andrew Surman, Ryan Fraser; Joshua King.