Tak Cetak Gol, Tapi Guardiola Puji Bernardo Silva

Tak Cetak Gol, Tapi Guardiola Puji Bernardo Silva

Agen bola online _ MANCHESTER – Tidak mencetak gol tidak berarti tak punya jasa buat Manchester City saat mengalahkan Liverpool. Pep Guardiola sendiri menunjuk Bernardo Silva sebagai bintang dalam pertandingan di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019).

Gelandang asal Portugal itu dianggap Guardiola bermain sangat baik sekali. Ia mampu menjalankan perannya sebagai pengobrak-abrik pertahanan lawan.
Baca juga : Kata Siapa Liverpool Diunggulkan atas City?
Gol pertama City di menit 40 pun merupakan hasil umpan Silva yang secara brilian bisa diteruskan Sergio Aguero. Bahkan dalam duel tersebut Silva tercatat sebagai pemain paling banyak berlari dengan jarak 13,7km, suatu capaian tertinggi seorang pemain di Liga Primer Inggris musim ini.

“Dia bisa melakukan semuanya. Dia bertubuh kecil, tapi Silva menunjukkan kepada kita semua bahwa bermain sepak bola tak harus tinggi atau punya fisik lebih,” tutur Guardiola dikutip laman resmi klub.

“Silva sangat luar biasa. Saya belum pernah melihat kinerja seperti itu dalam beberapa waktu. Dia bermain bersih dan cerdas. Melawan Virgil van Dijk saja dia begitu nyaman,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Penampilan Silva sempat membuat Guardiola terheran-heran. Ia tak mengerti yang dilakukan Silva sepanjang pertandingan. Silva terus berlari seolah tak mengenal lelah.

“Pertandingan ini adalah laga yang nyata bagi kedua tim. Kami mengalahkan tim luar biasa. Kami pun luar biasa sejak menit pertama. Kami senang atas kemenangan ini untuk mengurangi jarak. Semuanya sekarang lebih terbuka.”

Guardiola mengakui kemenangan penting ini tak akan terjadi jika para pemain tampil tanpa motivasi tinggi. “Semua pemain, Aguero, Leroy Sane, Fernandinho, Aymeric Laporte, semuanya telah memberikan apa yang mereka punya. Dan tentunya dalam situasi sekarang kemenangan ini tentunya sangat bagus.”