Klopp: Mau Bagaimanapun, City Masih Tim Terbaik Dunia

Klopp: Mau Bagaimanapun, City Masih Tim Terbaik Dunia

Agen bola online _ Jakarta – Liverpool boleh saja belum terkalahkan dan kukuh di puncak Premier League. Tapi sang manajer, Juergen Klopp, menilai Manchester City masih yang terbaik.

Liverpool akan melawat ke Etihad menghadapi City, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Duel ini diprediksi menarik karena kapabilitas keduanya di Liga Inggris sejauh musim ini.
Baca juga : Usai Tampil di Piala FA, Solskjaer dan Anak Asuhnya Piknik ke Dubai
Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan 54 poin dari 20 laga. ‘Si Merah’ belum terkalahkan sejak awal musim, memenangi 17 pertandingan dan berimbang pada sisanya.

Sementara itu City ada di posisi tiga dengan 47 poin. The Citizens butuh kemenangan untuk memangkas jarak dengan Liverpool, juga menyalip Tottenham Hotspur di posisi dua yang berjarak satu poin (Tottenham sudah bermain 21 kali).

Bermain kandang jadi salah satu faktor yang menguntungkan City, tapi beda soal kalau bicara soal tren belakangan. City tersendat baru-baru ini, memenangi hanya dua dari lima partai terakhir di liga.

Hal inilah yang membuat selisih dengan Liverpool melebar hingga tujuh poin. Sebaliknya, Liverpool niscaya dalam kepercayaan diri tinggi menyusul laju meyakinkannya sejauh ini.

Klopp cuma menegaskan bahwa lepas dari bagaimana kesulitan yang dihadapi City belakangan ini, tim besutan Pep Guardiola itu masih yang terbaik di dunia. Sebab City sudah membuktikannya dengan trofi Premier League dan Piala Liga Inggris musim lalu.

Gelar-gelar itu menunjukkan City teruji secara mentalitas.

“Ini laga yang normal melawan Manchester City, laga yang sangat sulit. Ini adalah salah satu laga tersulit yang bisa dihadapi di sepakbola modern. Kami sudah merasakannya berkali-kali. Mereka adalah tim yang sangat kuat dengan manajer yang luar biasa,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Kami harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Kami harus tampil berani, penuh hasrat, dengan amarah, sama seperti laga-laga lainnya. Tapi kami juga harus mengetahui bahwa lawannya, menurut saya, masihlah tim terbaik di dunia.”

“Saya mengatakannya beberapa pekan lalu karena itu 100 persen opini saya sendiri, tentang cara mereka bermain dan semua hal yang telah mereka raih dan akan mereka raih. Tidak ada yang berubah, hanya poin-poinnya, tapi tidak soal persiapan menuju pertandingan,” tutur Klopp.