Kehadiran Fabregas Bawa Perubahan Positif bagi AS Monaco

Kehadiran Fabregas Bawa Perubahan Positif bagi AS Monaco

Agen bola online _ MARSEILLE – Kehadiran Cesc Fabregas menjadi awal positif bagi AS Monaco untuk keluar dari zona degradasi Ligue 1 musim ini. Meski belum memberikan kemenangan, gelandang asal Spanyol itu membantu tim barunya meraih satu poin di markas Olympique de Marseille, Stade Velodrome, Senin (14/1).

Pelatih Monaco Thierry Henry menyebut laga debut Fabregas bersama timnya ini memberikan perubahan yang cukup signifikan. Meski baru datang dari Chelsea pada Jumat (11/1), pemain berusia 31 tahun ini langsung memberi kontribusi penting.
Baca juga : Sarri Minta Chelsea Cari Pengganti Fabregas
Arsitek asal Prancis itu menilai permainan timnya menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Walau sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Maxine Lopez pada menit ke-13, Youri Tielemans berhasil menya makan kedudukan di menit ke-38.

Meski hanya bermain imbang Marseille 1-1, Henry tetap bangga dengan kinerja pemainnya, termasuk Naldo yang juga baru di datangkan dari Schalke 04. “Fabregas berevolusi dengan permainannya. Menit demi menit, dia mulai menemukan permainannya dan mengambil kesempatan itu,” kata Henry, dilansir fourfourtwo.

“Naldo juga melakukannya di belakang. Fabregas melakukannya di tengah, Rony Lopez melakukannya juga. Malam ini kami benarbenar seperti tim,” ujarnya. Pada laga itu Marseille sebenarnya mampu mencetak gol di pertengahan babak kedua lewat Florian Thauvin.

Namun, gol itu dianulir VAR yang membuat Monaco bisa membawa pulang satu poin dan sekaligus menghentikan catatan dua kekalahan beruntun di Ligue 1. Namun, Henry menjelaskan timnya bisa saja meraih kemenangan karena banyak peluang yang gagal dimaksimalkan.

“ Meski begitu, saya pikir kami dapat bangga dengan kinerja hari ini. Kami telah menunjukkan permainan bagus. Kami menunjukkan karakter sebenarnya. Itu poin positif. Di awal musim, sulit untuk kembali ke pertandingan dan kami bisa bahagia dengan poin ini ,” ungkap Henry.

Bukan hanya Henry, Rony Lopez juga sangat menikmati bermain dengan Fabregas untuk pertama kali. Dia pun berharap bintang berusia 31 tahun itu bisa menjadi tokoh sentral Monaco untuk menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.

“Sangat mudah bermain dengan Fabregas. Dia memiliki banyak kualitas. Dia akan membawa banyak hal ke tim ini ,” tandas Lopez. Sayang, hasil ini belum membuat Monaco beranjak dari urutan ke-19 Ligue 1 musim ini. Mereka baru berhasil mengoleksi 14 poin dari 19 laga. Tertinggal empat angka dari Amiens SC yang berada di zona aman.