Hari Ini, Brahim Diaz Jalani Tes Medis di Madrid

Hari Ini, Brahim Diaz Jalani Tes Medis di Madrid

Agen bola online _ MADRID – Mimpi Brahim Diaz merasakan atmosfer bermain di Santiago Bernabeu akhirnya kesampaian setelah Real Madrid meresmikan kepindahan wonderkid dari Manchester City. Ini menjadi pembelian pertama Los Blancos pada bursa transfer musim dingin (Januari).

Dikutip dari laman resmi klub tidak dijelaskan berapa biaya tebusan untuk pemain berusia 19 tahun tersebut. Namun berbeda dengan Marca yang secara gamblang menjelaskan jika Madrid menebus Diaz seharga 17 juta euro (Rp273 miliar) dengan bonus sebesar 7 juta euro (Rp112 miliar).
Baca juga : Digaet Madrid dari Man City, Siapa Sih Brahim Diaz?
Diaz nantinya bakal menerima 3,5 juta euro per musim. Rencananya hari ini, dia bakal menjalani pemeriksaan medis di Madrid. Setelah itu ia akan diperkenalkan kepada penggemar di Stadion Santiago Bernabeu.

“Real Madrid C. F. dan Manchester City telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Brahim Díaz, yang bergabung dengan klub untuk sisa musim ini dan enam musim berikutnya, hingga 30 Juni 2025.”

“Setelah menyelesaikan medisnya, yang akan berlangsung besok, Senin 7 Januari, pemain akan diumumkan pukul 1:30 siang CET di Santiago Bernabeu. Brahim kemudian akan menginjakkan kaki di lapangan Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya dalam seragam Real Madrid C. F., sebelum berbicara kepada pers di ruang media,” demikian pernyataan resmi klub, Senin (7/1/2019).

Sekadar informasi, Diaz bergabung dengan City pada 2013. Sebelumnya dia merupakan bagian dari akademi Malaga. Semenjak bergabung dengan akademi sepak bola City, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar semakin kuat.

Diaz memulai debutnya bersama tim senior City pada usia 17 tahun dan 49 hari melawan Swansea di Piala Liga 2016/2017. Di musim lalu, ia menggarisbawahi namanya sebagai pemain termuda dalam sejarah klub yang tampil di Liga Champions.

Musim ini, Diaz sudah membukukan dua gol bersama tim senior dalam pertandingan Piala Liga melawan Fulham. Melihat potensi itulah Madrid naksir untuk membeli pemain muda asal Spanyol ini.

Karier
– Tim yunior Manchester City (2013-2018)
– Manchester City (2018/19)
– Real Madrid (2019-)

Gelar

1 gelar Liga Premier (2018)
1 mahkota Piala EFL (2018)
1 FA Community Shield (2018)