Digaet Madrid dari Man City, Siapa Sih Brahim Diaz?

Digaet Madrid dari Man City, Siapa Sih Brahim Diaz?

Agen bola online _ Jakarta – Brahim Diaz digaet Real Madrid saat kontraknya di Manchester City bakal habis akhir musim ini. Bagaimana latar belakang sosok pemain 19 tahun ini?

Pengumuman kesepakatan transfer Diaz dari Manchester City itu dilansir oleh situs resmi Madrid, Senin (7/1/2019) dinihari WIB. Gelandang serang muda itu dikontrak hingga 30 Juni 2025.
Baca juga : Diincar MU, Milan, dan Inter, Milinkovic-Savic Takkan ke Mana-Mana Dulu
Diaz lahir di Malaga, 3 Agustus 1999. Dia punya darah Maroko yang berasal dari nenek pihak ayah.

Karier sepakbola Diaz berawal di akademi Malaga. Di sana dia menuntut ilmu dari 2010 sampai 2013, yang kemudian hengkang ke akademi Manchester City saat usia 14 tahun.

Debut profesional Diaz di laga kompetitif baru terjadi pada 21 September 2016. Ketika itu Diaz masuk menggantikan Kelechi Iheanacho di menit ke-80 saat melawan Swansea City di Piala Liga Inggris. Usianya baru 17 tahun dan 49 hari ketika itu.

Selang lima hari setelah debut profesional, Diaz disodorkan kontrak profesional oleh City selama tiga tahun.

Pada 21 November 2017, Diaz bikin debut di Liga Champions melawan Feyenoord. Dia masuk pada masa injury time untuk menggantikan Raheem Sterling.

Pada 20 Januari 2018, Diaz bikin debut di Premier League saat melawan Newcastle United. Sebelumnya, dia untuk pertama kali menjadi starter di Manchester City saat berhadapan dengan Leicester City di Piala Liga Inggris.

Masa-masa indah Diaz selama berkostum City mungkin terjadi pada 1 November 2018. Diaz memborong dua gol saat City mengalahkan Fulham 2-0 di Piala Liga Inggris.

Diaz adalah salah satu bagian tim junior Timnas Spanyol. Dia memperkuat Timnas Spanyol U-17 untuk ajang Piala Eropa di Azerbaijan pada 2016.

Ada tiga gol yang disumbang Diaz pada kejuaraan tersebut, yang salah satunya di final. Gol itu tak membantu Matador Muda untuk juara karena kalah adu penalti dari Portugal setelah sebelumnya imbang 1-1 di waktu normal.

Diaz kini naik kelas dalam level internasional kelompok usia. Dia menjadi bagian Timnas U-19 dan U-21.