Maurizio Sarri Akui Mental Pemain Chelsea Bermasalah

Maurizio Sarri Akui Mental Pemain Chelsea Bermasalah

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Maurizio Sarri menegaskan belum akan meminta bantuan seorang ahli jiwa di bidang olahraga untuk membenahi pemain Chelsea usai dikalahkan Leicster City. Kekalahan 0-1 itu ternyata sangat memukul mental skuat The Blues.

Jamie Vardy menjadi biang kerok dari haril buruk yang dialami Chelsea. Hasil buruk itu pun menjadi yang ketiga musim ini hingga Chelsea tertinggal 11 angka dari Liverpool di puncak klasemen.
Baca juga : Pogba Ucapkan Terima Kasih ke Mourinho
Setelah pertandingan, Sarri mengkritik reaksi para pemainnya terhadap gol Vardy dengan cara yang sama seperti yang dilakukannya ketika kalah mengejutkan dari Wolves di Molineux awal bulan ini. Sarri menegaskan kembali bahwa akar penyebab ketidakkonsistenan tim adalah mental daripada taktis atau fisik para pemain.

Ditanya apakah ia akan menggunakan psikolog olahraga untuk membantu menyelesaikan masalah. Sarri menjawab, “Tidak, Tidak saat ini, karena itu tidak mudah. Saya punya psikolog olahraga 15 tahun yang lalu. Di Italia itu sangat sulit karena klub tidak siap pada saat itu, tetapi saya pikir mereka tidak siap juga pada saat ini. Itulah pengalaman saya di Italia,” ungkap Sarri dikutip ESPN, Senin (24/12/2018).

“Saya tidak tahu (seperti apa) di sini. Kami bisa membicarakan ini (dengan klub). Mengapa tidak? Jelas kami tidak kalah dalam cara bermain. Kami sedikit kurang beruntung dan kemudian kami kalah karena reaksi setelah gol itu ke arah yang salah.”

“Kami hanya harus terus bermain dengan cara yang sama. Kami memegang kendali penuh pertandingan. Kami berbahaya tanpa kebobolan apa pun kepada lawan, jadi kami hanya harus melanjutkan,” pungkas pelatih asal Italia itu.

Jadwal Liga Inggris memang terbilang paling padat di dunia. Namun Sarri tidak yakin pemain Chelsea menderita secara fisik. “Saya tidak berpikir begitu karena kami tidak memiliki pemain dengan jumlah menit yang banyak,” tegasnya.

“Kami memiliki pemain dengan jumlah besar menit di Liga Primer, tetapi tidak di musim, jadi saya pikir tidak. Performa fisik dalam pertandingan melawan Bournemouth adalah salah satu yang terbaik di musim ini untuk kuantitas, salah satu yang terbaik dalam kualitas, untuk jumlah akselerasi, untuk sprint kecepatan tinggi.”

“Saya pikir tidak mungkin mengubah kondisi fisik dalam dua menit. Kami berada di lapangan dengan sangat baik selama 55 menit dan kemudian setelah dua menit, setelah gol, kami dalam masalah. Saya pikir ada alasan lain, bukan kondisi fisik,” tandasnya.