Bukayo Saka, Siap Meledak Bersama Arsenal

Bukayo Saka, Siap Meledak Bersama Arsenal

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Arsenal Unai Emery tak habis-habisnya memuji Bukayo Saka. Usianya masih muda, tapi untuk urusan tanggung jawab, pemain berusia 17 tahun patut mendapatkan apresiasi tinggi.

Memang dalam pertandingan terakhir Arsenal di penyisihan grup Liga Europa 2018/2019, Saka tidak mencetak gol ketika mengalahkan Qarabag. Gol kemenangan The Gunners malah dicetak Alexandre Lacazette.

Namun Emery tak peduli. Sebab, di penampilan perdananya Saka telah menunjukkan kelasnya sebagai calon bintang. Bermain di posisi wing kiri, ia mampu merepotkan barisan pertahanan Qarabag termasuk kiper Vagner.
Baca juga : ‘Unai Emery Seperti Prajurit’
Sebenarnya dalam laga tersebut, Emery tak hanya menguji Saka yang tampil. Sejumlah nama seperti Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe dan Joe Willock juga diberikan panggung.

“Mereka menunjukkan kepada kami di setiap pertandingan hal-hal yang positif. Dan hari ini Saka juga menunjukkannya. Dia bermain dengan penampilan yang bagus dengan kepribadian,” ucap Emery dikutip ESPN, Jumat (14/12/2018).

“Tak semua aksi bisa memuaskan kami. Tapi kepribadiannya sangat penting untuk dilanjutkan di babak kedua. Dia bermain dengan kepribadian yang sangat besar selama 90 menit,” puji Emery.

Biodata

Nama Lengkap : Bukayo Saka

Tempat Tanggal Lahir : London, 5/9/2001

Posisi : Winger

No Punggung : 87

Karier

2018 – Arsenal

2017 – Timnas Inggris U16

2017-2018 Timnas Inggris U17

2018 – Timnas Inggris U18

2018 – Timnas Inggris U19