Arsenal Kalahkan Burnley, Aubameyang Geser Salah di Daftar Top Skor

Arsenal Kalahkan Burnley, Aubameyang Geser Salah di Daftar Top Skor

Agen bola online _ LONDON – Kemenangan berharga diperoleh Arsenal atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Bukan hanya menambah tiga angka, tapi di laga itu Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak berkat dua golnya sekaligus menyingkirkan Mohamed Salah dari daftar top skor.
Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, Sabtu (22/12/2018), Arsenal terlihat ingin mencetak gol cepat. Tak heran jika sejak peluit dibunyikan, amunisi Meriam London langsung memberikan ancaman pada gawang tim tamu.
Baca juga : Manchester City dan Chelsea Tersungkur
Lewat Aubameyang peluang bisa diperoleh meski masih belum menemui hasil. Hal tersebut coba dijawab Burnley lewat serangan balik. Tapi Chriss Wood yang sudah berhadapan dengan kiper Bernd Leno, tak bisa menceploskan bola ke dalam gawang setelah sepakannya bisa dihalau Leno dengan kaki dan hanya melahirkan sepak pojok.

Publik Arsenal baru benar-benar bersorak di menit 14. Kali ini Aubameyang menunjukkan kelasnya sebagai mesin gol The Gunners. Memanfaatkan sontekan dari Sead Kolasinac yang diumpan Mesut Ozil, pemain kelahiran Prancis itu memperdaya kiper Joe Hart.

Gol tersebut ternyata bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Arsenal yang ingin merayakan kemenangan bersama fans-nya berusaha lebih menekan lagi. Tiga menit laga berselang, Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ke-12 Aubameyang di musim ini dihasilkan lewat serangan balik. Memanfaatkan sisi kiri, Alexandre Lacazette melepaskan umpan yang bisa diteruskan Aubameyag dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Burnley yang ingin keluar dari zona degradasi berusaha bangkit. Mereka terus mencoba mengeksplorasi kemampuan yang ada. Dan upaya mereka membuahkan hasil setelah di menit 63. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang, Ashley Barnes berhasil meneruskan bola liar untuk masuk ke gawang Arsenal.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Burney malah bobol untuk kali ketiga. Kali ini Alex Iwobi yang membuat Arsenal menjauh ketika laga memasuki tambahan waktu. Iwobi yang masuk menggantikan Lacazette berhasil memanfaatkan bola muntah tendangan Ozil.

Berkat kemenangan ini, Arsenal memperoleh tambahan tiga angka menjadi 37 atau menyamai poin yang didapat Chelsea. Hasil ini jelas akan makin memanaskan persaingan menyegel posisi empat besar di akhir musim.

Hal lain yang membanggakan adalah keberhasilan Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 12 gol. Ia menggeser posisi Salah yang baru mencetak 11 gol.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno, Sokratis, Granit Xhaka, Nacho Monreal, Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Sead Kolasinac, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang
Cadangan : Petr Cech, Aaron Ramsey, Lucas Torreira, Stephan Lichtsteiner, Alex Iwobi, Eddie Nketiah, Bukayo Saka
Pelatih : Unai Emery

Burnley (5-3-2)
Joe Hart, Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Ashley Westwood, Jack Cork, Jeff Hendrick, Ashley Barnes, Chris Wood
Cadangan : Tom Heaton, Matthew Lowton, Sam Vokes, Ben Gibson, Matej Vydra, Dwight McNeil, Ali Koiki
Pelatih : Sean Dyche