Tujuh Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (28/11/2018)

Tujuh Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (28/11/2018)

Agen bola online _ TURIN – Klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 terus bertambah. Ada tujuh klub yang berhasil menyusul langkah Barcelona ke tahap sistem gugur.

Barcelona memastikan tempat ke 16 besar Liga Champions pada matchday keempat pada 7 November lalu. Sementara tujuh klub lainnya baru memastikan lolos ke tahap sistem gugur, Rabu (28/11/2018).
Baca juga : Persaingan Ketat, Allegri Lebih Jagokan Barca Juara Liga Champions
Klub yang lolos ke 16 besar Liga Champions dari Grup E-H, yakni Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam, Manchester City, Juventus, Manchester United, Real Madrid, dan Roma.

Di Grup E, Bayern Muenchen lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Benfica dengan skor telak 5-1, sedangkan Ajax melangkah ke tahap sistem gugur usai mengalahkan AEK Athens dengan skor 0-2. Sementara di Grup F, City menjadi wakil pertama Inggris yang memastikan lolos ke babak berikutnya usai menahan imbang 2-2 melawan Lyon.

Adapun Real Madrid lolos ke 16 Besar Liga Champions sebagai juara Grup G usai mengalahkan tamunya AS Roma dengan skor 2-0. Meski kalah, Serigala Roma tetap mengikuti langkah Los Blancos ke tahap sistem gugur mengingat CSKA Moscow dikalahkan Viktoria Plzen dengan skor 1-2.

Di Grup H, Juventus lolos setelah memetik kemenangan melawan Valencia dengan skor tipis 1-0. Ini merupakan kali pertama tim polesan Massimiliano Allegri lolos ke 16 besar dalam lima musim secara beruntun dalam sejarah klub.

Sementara United mengikuti jejak Si Nyonya Tua usai mengalahkan Young Boys dengan skor 1-0. Kemenangan yang diraih Setan Merah tidaklah mudah, sebab mereka harus menunggu hingga menit 90 saat Marouane Fellaini

mengoyak jala David von Ballmoos.

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

1. Barcelona

2. Bayern Muenchen

3. Ajax Amsterdam

4. Manchester City

5. Juventus

6. Manchester United

7. Real Madrid (Juara Grup G)

8. Roma