Pep Guardiola Racik Formula Alternatif Skuad Man City

Pep Guardiola Racik Formula Alternatif Skuad Man City

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City (Man City) menyiapkan formula alternatif mengantisipasi absennya Kevin de Bruyne. Pelatih Man City Pep Guardiola mengindikasikan bahwa The Citizens dihuni banyak pemain berkualitas sehingga posisi De Bruyne bisa digantikan.

Tiga pemain disiapkan untuk menggantikan posisi De Bruyne, yakni David Silva, Bernardo Silva, dan Fernandinho. Mereka bisa mendukung Riyadh Mahrez, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero, kondisi dua gelandang lainnya.
Baca juga : Hajar Empoli, Carlo Ancelotti Malah Kritik Pemain Napoli
Opsi lainnya adalah Brahim Diaz yang sukses mencuri perhatian lewat dua golnya saat membantu Man City menang 2-0 atas Fulham pada babak keempat Piala Liga, Jumat (2/11).

Guardiola begitu percaya diri lantaran sudah pernah ditinggalkan De Bruyne pada 15 Agustus lalu karena cedera lutut kiri. Terbukti, performa Man City tetap stabil, di mana mereka hanya menderita satu kekalahan dalam 13 pertandingan semua kompetisi.

“Dengan Kevin, kami adalah tim yang kuat ketimbang ketika dia tidak ada. Tetapi, kami harus menerima kenyataan bahwa dia kembali mengalami cedera,” ungkap Guardiola, dilansir dailymail.

Kesiapan Guardiola mengacu pada kenyataan bahwa gelandang asal Belgia tersebut ke mungkinan harus menepi cukup lama. Berdasarkan hasil pemeriksaan menyeluruh, Jumat (2/11), tim dokter mengonfirmasi bahwa De Bruyne mengalami kerusakan ligamen pada lutut kirinya.

Namun, sang pemain tidak perlu diambil tindakan operasi. De Bruyne akan bertolak ke Barcelona untuk menjalani perawatan intensif bersama Dr Ramon Cugat yang merupakan spesialis dalam bedah ortopedi terkemuka di Spanyol.

Besar kemungkinan dia akan absen lima hingga enam pekan ke depan. Itu artinya De Bruyne dipastikan tidak akan memperkuat Man City di tujuh laga ke depan atau hingga awal Desember, termasuk saat menjamu Southampton di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Primer nanti malam.

Kabar mengenai cederanya De Bruyne membuat Guardiola prihatin. Maklum, Pemain berusia 27 tahun tersebut sebenarnya baru pulih dari cedera lutut kiri yang membuatnya absen tiga bulan. “Cedera sebelumnya lebih parah dan dokter mengatakan bahwa Kevin sangat sedih.

Tapi, beberapa hari ke depan dia akan kembali kuat. Untuk sementara, dia akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Semoga setelah jeda internasional serta dua dan tiga laga selanjutnya, dia akan kembali,” ungkapnya.

Komposisi terbaik menjadi modal penting Man City mendulang tiga poin demi mempertahankan takhta klasemen sementara Liga Primer. Sejauh ini The Citizens pun belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir Liga Primer.

Silva dkk juga begitu superior kala bersua Southampton. Tercatat, mereka mengemas tujuh kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir di Liga Primer. Tetapi, Guardiola mewanti-wanti pasukannya untuk tidak meremehkan lawan.

Juru taktik asal Spanyol tersebut menilai Southampton memiliki kans yang sama besar untuk memenangi pertandingan. “Saya sangat terkesan dengan kekuatan lini tengah dan depan Southampton. Mereka memiliki talenta besar dan fisik kuat. Kami harus bermain cerdas dan tajam. Ini akan men jadi pertandingan sulit,” paparnya.

Terlepas dari rasa hormat Guar diola, Southampton datang ke Etihad Stadium dengan rapor merah. Tim berjuluk The Saints tersebut belum mampu meraih kemenangan di tiga laga terakhir Liga Primer (dua seri, satu kalah).

Konsekuensinya, mereka kini hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Meski demikian, pelatih Mark Hughes menganggap status sebagai underdog justru membuat timnya semakin bersemangat. Dia menantang pasukannya untuk menyudahi hasil buruk sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Man City di Liga Primer musim ini.

“Ada beberapa elemen yang bisa Anda eksploitasi di Man City, tidak peduli betapa hebatnya mereka. Man City akan lebih banyak menguasai bola. Kami hanya perlu bersabar sembari menunggu untuk menekan balik atau tidak melakukan tekanan,” ujarnya.