Manchester City Pesta Gol ke Gawang Southampton

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Southampton

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City masih menjaga tren kemenangan di Liga Inggris 2018/2019, setelah mencukur Southampton dengan skor telak 6-1 di Stadion Etihad, Minggu (4/11/2018) malam WIB. Selain mengamankan tiga poin, tim besutan Pep Guardiola juga melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka menjadi sembilan kali menang dan dua seri sekaligus mengamankan posisi mereka di peringkat pertama klasemen.

Sepanjang 45 menit pertama, City tampil impresif dengan mengambil inisiatif serangan. Bahkan tuan rumah hanya membutuhkan 18 menit untuk mencetak tiga gol ke gawang Southampton.
Baca juga : Aguero Jadi Pemain Ketiga Tercepat Cetak 150 Gol di Liga Inggris
Ketiga gol itu masing-masing dicetak oleh Wesley Hoedt (Og 6′), Sergio Aguero (12′), dan David Silva (18′). Gol pembuka City bermula ketika Leroy Sane menerobos sisi kanan pertahanan Southampton. Dia lantas mengirimkan umpan datar, namun bola sodoran itu justru malah diteruskan pemain belakang tim tamu Wesley Hoedt.

Keunggulan 1-0 untuk City membuat tuan rumah kian berada di atas angin. Selang enam menit kemudian, puluhan ribu penggemar kembali bergemuruh. Gol kedua ini dicetak oleh Aguero setelah umpan datar Raheem Sterling mampu diteruskan penyerang asal Argentina.

Pesta gol City belum berhenti. Enam menit kemudian, Silva kembali menggetarkan gawang Alex McCarthy. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang tim tamu, pemain kidal asal Spanyol yang berdiri bebas dengan leluasa melepaskan tendangan setengah voli yang tak mampu dibendung kiper.

Tim tamu baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit 30. Adalah Danny Ings yang sukses menjebol gawang Ederson lewat titik putih. Sesaat sebelum interval pertama usai, Sterling menggandakan kedudukan menjadi 4-1.

Secara statistik, serangan yang dilancarkan Aguero dkk terbilang cukup efektif. Pasalnya, dari lima tendangan yang mengarah ke target, empat di antaranya berhasil bersarang ke gawang Southampton.

Memasuki babak kedua, Guardiola sepertinya memilih untuk tidak mengendurkan serangan. City tetap tampil menekan. Gol kelima pun akhirnya terjadi pada menit 67.

Berawal dari kerja sama yang apik dengan Aguero, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan datar kaki kanannya tak mampu ditepis kiper McCarthy. Sebelum pertandingan usai, Sane menutup pesta kemenangan City dengan skor 6-1 pada menit 90.

Ini merupakan ke-12 kalinya City mencetak lima atau lebih gol dalam satu pertandingan Liga Inggris selama berada di bawah komando Pep Guardiola. Singkat cerita, dengan hasi positif ini City kian mantap bertengger di peringkat pertama klasemen dengan raihan 29 poin. Klub berjuluk The Citizens itu unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Liverpool yang sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Arsenal.