Kevin De Bruyne Cedera, City ke Perempat Final Piala Liga Inggris

Kevin De Bruyne Cedera, City ke Perempat Final Piala Liga Inggris

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City merebut tiket perempat final Piala Liga Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 di Stadion Etihad, Jumat (2/11/2018) WIB. Ini merupakan kali pertama The Citizens berada lolos dari babak keempat secara beruntun sejak 1978-1979.

Kedua gol kemenangan City disumbangkan Brahim Diaz. Total, klub besutan Pep Guardiola telah mencetak 40 gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi pada 2018/19. Rata-rata tepat 2,5 gol per game musim ini.
Baca juga : Arsenal Perpanjang Rekor Kemenangan, Emery Dipuji
Sayangnya, semua catatan impresif itu harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa Kevin De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia itu dilaporkan mengalami cedera lutut kiri yang terjadi pada menit 86.

Peristiwa itu terjadi ketika De Bruyne jatuh setelah mencoba untuk mengambil bola dari bek Fulham Timothy Fosu-Mensah di sudut lapangan, dan Fosu-Mensah jatuh ke belakang dan tampaknya mendarat di kaki kiri De Bruyne.

De Bruyne terlihat meringis kesakitan sebelum akhirnya ditarik keluar dari lapangan pada menit 86. Ini bisa membuat Guardiola frustrasi mengingat dia baru saja kembali dari cedera di lutut kanannya yang membuatnya absen selama dua bulan.

Pep Guardiola mengaku masih belum bisa mengonfirmasi seberapa parah cedera yang dialami De Bruyne. Pasalnya, dia sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Ini sedang diperiksa oleh dokter. Sekarang saya tidak tahu apakah sesuatu yang serius atau tidak,” singkat Guardiola dikutip dari Sky Sports, Jumat (2/11/2018).

Penampilan De Bruyne di pertandingan tersebut memang cukup membuat pertahanan Fulham kerepotan. Betapa tidak, dari statistik menyebut jika pemain berambut pirang itu melakukan 63 operan (akurasi 91%), 12 umpan silang, dan empat tembakan selama 86 menit berada di lapangan Etihad.