Kekalahan dari Eibar Jadi Cambuk Madrid Hadapi Roma

Kekalahan dari Eibar Jadi Cambuk Madrid Hadapi Roma

Agen bola online _ ROMA – Kekalahan telak 0-3 dari Eibar di pentas La Liga ternyata menjadi pukulan telak buat Real Madrid jelang tampil di Liga Champions. Namun pelatih Santiago Solari tak mau anak asuhnya larut dan berharap pelajaran berharga dari hasil negatif menjadi cambuk saat menghadapi AS Roma di matchday kelima Grup G.

Bukan perkara mudah buat Solari melakoni debutnya sebagai pelatih tetap Los Blancos di kompetisi bergengsi Benua Biru itu. Bukan hanya tekanan dari pendukung Roma yang akan memadati Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018), tapi kekalahan di kompetisi lokal juga pasti tetap membayangi skuatnya.
Baca juga : Penampilan Milan Dikritik Wakil PM Italia, Gattuso Balik Mengecam
Solari jelas butuh hasil positif sambil berharap bisa menang dalam laga nanti. Sebab, hanya dengan kemenangan Madrid dipastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions. Saat ini posisi El Real masih kukuh di puncak klasemen dengan poin sembilan atau sama dengan yang diraih Roma.

“Pertandingan melawan Eibar sangat sulit. Kami sudah membahasnya dan kami akan berusaha memperbaikinya,” ucap Solari kepada media dikutip Marca, Selasa (27/11/2018).

“Seperti di empat pertandingan yang kami menangkan, mereka berakhir dengan cepat. Kami harus bergerak cepat. Dan itu akan sama yang akan terjadi di Roma. Kami berada di sini dalam kompetisi yang berbeda. Kami harus fokus pada kompetisi ini sekarang. Kami tidak khawatir dengan sisa pertandingan,” papar Solari.

Solari juga menepis tudingan kalau pertandingan pekan ini akan menjadi patokan kariernya bertahan atau tidak di Santiago Bernabeu. “Semua pertandingan adalah ujian. Setiap hari adalah ujian besar. Saya sudah berada di sini 16 tahun dan saya harus melalui banyak ujian berbeda. Ini karena adalah klub yang banyak memenangkan sejarah pertandingan.”