Didier Drogba Gantung Sepatu

Didier Drogba Gantung Sepatu

Agen bola online _ Jakarta – Berakhir sudah karier profesional didier drogba Mantan pemain Chelsea dan timnas Pantai Gading itu secara resmi mengumumkan telah pensiun.

Drogba, 40 tahun, menghabiskan 18 bulan terakhir dalam kariernya di klub Amerika Serikat, Phoenix Rising. Klub tersebut berkompetisi di divisi kedua liga sepakbola AS.
Baca juga : Era Baru Argentina Bersama Dybala dan Icardi (Tanpa Messi)
“Setelah 20 tahun, saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier bermain saya,” ujar Drogba kepada Sportshour di BBC World Service.

“Ini adalah cara terbaik untuk mengakhirinya, membantu beberapa talenta muda untuk berkembang,” lanjutnya.

“Memberi kembali ke sepakbola adalah cara terbaik untuk mengakhirinya karena saya banyak belajar dari permainan ini,” kata Drogba.

Drogba mengawali karier profesionalnya pada 1998 di klub Prancis, Le Mans. Baru saat berusia 23 tahun, Drogba mulai berkompetisi di liga level top ketika gabung klub Ligue 1, Guingamp.

Karier Drogba baru melejit bersama Chelsea yang ia perkuat pada 2004-2012. Pada periode itu, Drogba memenangi tiga gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Champions. Saat kembali ke Chelsa pada 2014/2015, Drogba menambah koleksi gelar Premier League dan Piala Liga Inggris.