Preview Barcelona vs Real Madrid: Menguji Kedigdayaan Blaugrana

Preview Barcelona vs Real Madrid: Menguji Kedigdayaan Blaugrana

Agen bola online _ BARCELONA – Laga sarat gengsi akan tersaji pada jornada ke-10 Liga Spanyol 2018/2019 dengan memertemukan Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Dalam laga bertajuk El Clasico ini mega bintang Lionel Messi absen lantaran mengalami cedera bahu.

Ini merupakan kali pertama sejak 2007, laga El Clasico tidak menampilkan Messi dan Cristiano Ronaldo (pindah Juventus). Meski tanpa mega bintang, namun pertandingan dipastikan bakal berlangsung seru.
Baca juga : Hasil dan Klasemen Liga Primer Inggris, Sabtu-Minggu (27-28/10/2018)
Menakar kondisi dua kesebelasan jelang laga El Clasico, Barcelona saat ini tengah menikmati kedigdayaannya di komperisi domestik. Tim besutan Ernesto Valverde terkesan nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 18 poin dari sembilan pertandingan terakhir.

Keperkasaan Barcelona semakin mencolok jika berbicara mengenai produktivitas gol di Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Blaugrana saat ini tercatat sebagai tim teratas dengan jumlah gol terbanyak (23) di kompetisi domestik.

Jika mengacu pada statistik, dari 23 gol yang telah dibukukan Barcelona di Liga Spanyol musim ini, 15 di antaranya diciptakan melalui proses open play. Sementara dari bola mati (set piece), Messi dkk hanya mampu mencetak empat gol.

Catatan itu yang harus diperhitungkan Madrid saat bertamu ke Camp Nou. Sebab, sepeninggal Ronaldo tim berjuluk Los Blancos terlihat kurang greget. Akibatnya, tuntutan penggemar kepada tim untuk bisa meraih tiga poin di laga klasik ini semakin besar.

Selain soal harga diri, kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico sangat dibutuhkan guna mengikis ketertinggalan empat poin. Tak hanya itu, hasil positif nanti setidaknya bisa mengembalikan kepercayaan diri anak asuh Julen Lopetegui.

Mengenai skenario permainan yang akan ditampilkan Madrid, kemungkinan Lopetegui akan menginstruksikan anak asuhnya bermain dengan mengandalkan proses serangan balik untuk membongkar pertahanan Barcelona yang baru kebobolan 11 gol itu. Kecenderungan itu bisa terjadi sambil sesekali melakukan pressing ketat untuk mengacaukan alur serangan Barcelona yang mengandalkan umpan pendek.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Rafinha

Real Madrid: Courtois; Marcelo, Varane, Ramos, Nacho; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Bale

Head to Head

Barcelona vs Real Madrid 2-2
Real Madrid vs Barcelona 0-3
Real Madrid vs Barcelona 2-0
Barcelona vs Real Madrid 1-3
Real Madrid vs Barcelona 2-3