Ditekuk Manchester City 1-0, Mauricio Pochettino: Kita Beda Level

Ditekuk Manchester City 1-0, Mauricio Pochettino: Kita Beda Level

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, menegaskan timnya berada di level yang berbeda dengan Manchester City menyusul kekalahan pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadiun Wembley, Selasa (30/10/2018). Menjamu The Citizen, skuat yang digawangi Hugo Lloris kalah dengan skor 0-1.

“Saya berkata kepada Anda dalam konferensi pers terakhir, sejak awal kami tidak dapat membandingkan diri kami dengan Manchester City. Kami berada di level yang berbeda dan kami masih belum mencapai level mereka. City memenangkan Liga Premier musim lalu,” ungkap Pocchettino usai pertandingan dilansir Sky Sports.
Baca juga : Lopetegui Dipecat, Pep Guardiola: Kalau Kalah Pasti Didepak
Kemenangan tim asuhan Pep Guardiola diraih berkat gol ciamik yang dicetak Riyad Mahrez di babak pertama. Tambahan tiga angka itu kembali membawa City melaju ke puncak klasemen Liga Premier dengan perolehan 26 poin. Sementara Totenham terpaksa turun ke posisi kelima dengan total  21 poin.

Sebelum pertandingan, Pocchetino sempat mengakui dirinya sedang diliputi perasaan terburuknya. Namun usai kalah, pelatih bernama panjang Mauricio Roberto Pochettino Trossero justru bersikeras mengatakan bahwa menang bukanlah prioritas The Lilywhites.

“Ini (Manchester City) adalah tim yang fokus untuk mencoba memenangkan gelar. Kami fokus pada hal-hal yang berbeda, tidak hanya untuk memenangkan pertandingan, tetapi kesenjangannya masih tidak besar, tetapi kami harus menghormati kesenjangan yang ada dan kami masih belum mencapai level Manchester City,” ujar Pochettino.

Meski sedikit memalukan, pelatih berdarah Argentina itu tetap bangga dengan anak asuhnya. Pocchettino menilai Hary Kane dan rekan sudah bermain apik dan mencetak banyak peluang.

“Saya pikir itu pertandingan yang hebat dalam keadaan sulit. Saya merasa sangat bangga, usaha itu fantastis dan kami bersaing dengan sangat baik. Itu sedikit memalukan karena kami kebobolan setelah lima menit,” ujar Pochettino.

“Itu sulit tetapi timnya bagus dan saya senang dengan penampilannya. Kenyataannya sangat kompetitif. Kami kalah 1-0 tetapi kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol,” tutupnya.