Arsenal di Ambang Rekor, Ini Kata Unai Emery

Arsenal di Ambang Rekor, Ini Kata Unai Emery

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Arsenal Unai Emery menanggapi dingin soal peluang timnya menembus rekor kemenangan beruntun sepanjang masa. Arsenal hanya butuh tiga kemenangan untuk menyamai rekor 14 kemenangan berturut-turut yang dicetak musim 1987/1988 di bawah arahan George Graham.

Arsenal memetik kemenangan ke-11 berturut-turut seusai mengalahkan Sporting Lisbon 1-0 pada penyisihan Grup E Liga Europa 2018/2019 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB. Gol Arsenal dikemas Danny Welbeck pada menit ke78. Baca juga : Dortmund, dari Heavy Metal Football ke Modern Jazz

Tiga kemenangan lagi akan mengantar The Gunners menyamai rekor pasukan George Graham di musim 1987/1988 yang membuat kemenangan beruntun pada September dan November. Jumlah itu satu lebih banyak dari yang pernah dicapai Arsene Wenger dengan 13 kemenangan beruntun.

Laga selanjutnya Arsenal akan bermain di markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (28/10/2018), lalu menjamu Blackpool di ajang Piala Liga, Rabu (31/10/2018).

Jika bisa mengalahkan Palace dan Blackpool, maka Arsenal akan menyamai rekor 14 kemenangan beruntun jika mampu mengalahkan Liverpool di kandang dalam laga Liga Primer,  4 November.

Namun, Unai Emery enggan memikirkan membuat sejarah di Arsenal. “Tiga pertandingan, itu banyak,” kata Emery kepada wartawan. “Kami hanya memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Crystal Palace.”

“Kami ingin memastikan menikmati momen ini dengan pendukung kami. Sangat penting untuk menikmati pekerjaan kami sebab ada tuntutan yang sangat tinggi pada kami.”

“Pada hari Minggu kami memainkan pertandingan di stadion yang secara historis sulit bagi kami. Kami sudah berpikir tentang tiga poin melawan Crystal Palace tetapi sangat sulit untuk menang di sana. Kami ingin terus menang tetapi kami tahu bahwa kami bisa saja kalah kapan pun.”