UEFA Buka Penyelidikan Kasus Kartu Merah Ronaldo

UEFA Buka Penyelidikan Kasus Kartu Merah Ronaldo

Agen bola online _ TURIN – UEFA secara resmi menyatakan telah membuka laporan disipliner Cristiano Ronaldo atas kartu merahnya dalam kemenangan Juventus melawan Valencia.

Bintang Portugal itu diusir keluar lapangan setelah 29 menit pertandingan. Wasit Felix Brych dan asisten garis gawang menganggap mantan pemain Real Madrid itu telah menarik rambut bek Jeison Murillo dalam insiden terebut. Baca juga : Inilah Deretan Kartu Merah Sepanjang Karier Ronaldo

Kartu merah yang diberikan ke Ronaldo berlaku untuk larangan tampil satu pertandingan, sementara Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner UEFA dapat menjatuhkan hukuman lebih lanjut jika pelanggarannya dianggap cukup serius.

Menurut laman Football-Italia, Kamis (20/9/2018), UEFA mengonfirmasi telah membuka proses hukum setelah pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019 antara Valencia melawan Juventus yang dimenangkan Juventus 2-0 di Mestalla Stadium, Spanyol, 19 September.

Proses hukum itu terkait dakwaan terhadap Ronaldo atas kartu merah langsung dan kasus ini akan ditangani pada 27 September.

Ini merupakan prosedur standar dan tidak berarti bahwa Ronaldo akan diberikan hukuman tambahan, karena siapa pun yang diusir wasit karena perilaku kekerasan dapat dibuka persidangan terhadap mereka.

Dilaporkan pula, Juventus akan mengajukan banding terkait kartu merah Ronaldo. Namun, dipahami untuk membebaskan Ronaldo akan sangat sulit karena harus membuktikan telah terjadi kesalahan yang jelas yang dilakukan wasit.