Real Madrid Kesulitan Temukan Eksekutor Bola Mati

Real Madrid Kesulitan Temukan Eksekutor Bola Mati

Agen bola online _ Real Madrid harus menyelesaikan satu masalah yang masih menghantui setelah   kepergian Cristiano Ronaldo. Los Blancos masih perlu mencari pemain yang bisa dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Semula, hengkangnya Ronaldo ke Juventus diyakini bakal mengurangi daya serang serta produktivitas Madrid. Maklum, CR7 merupakan mesin gol yang rata-rata mampu merobek gawang lawan hingga lebih dari 30 kali di setiap musim. Baca juga : UEFA Buka Penyelidikan Kasus Kartu Merah Ronaldo

Tapi, setelah beberapa pekan, prediksi itu tidak terbukti. Madrid tetap ganas meski tanpa Ronaldo. Terbukti, tim asuhan Julen Lopetegui itu belum terkalahkan dari empat laga awal Primera Liga, yakni tiga kali menang dan satu imbang serta bisa mencetak 11 gol.

Lalu, saat mengikuti penyisihan Grup G Liga Champions, Madrid juga mampu menggilas AS Roma tiga gol tanpa balas. Menggeliatnya Gareth Bale dan Karim Benzema ternyata bisa menutup kekosongan akibat kepergian Ronaldo.

Namun, bukan berarti semua kesulitan yang dihadapi Lopetegui sudah selesai. Arsitek asal Spanyol itu masih punya satu kendala, yakni mencari spesialis tendangan bebas. Masalah ini muncul lantaran Ronaldo yang selama ini kerap menjadi eksekutor bola mati sudah tidak ada lagi.

Selama bertugas di Santiago Bernabeu sejak 2009/2010, gelandang serang asal Portugal itu telah menyumbang 32 gol dari tendangan bebas langsung. Itu paling banyak dari anggota Madrid lainnya.

Sampai sekarang Lopetegui belum bisa mengatasi masalah ini. Dari 11 gol yang dihasilkan Madrid di Primera Liga musim ini, tujuh di antaranya dari permainan terbuka. Lalu, tiga gol dari titik putih dan sisanya melalui serangan balik. Artinya, belum ada yang dari tendangan bebas.

Sialnya lagi, kutukan itu sering dialami El Real saat menjadi tuan rumah. Faktanya, sebelum tampil di Liga Champions, tidak ada lagi pemain Madrid yang mencetak gol melalui tendangan bebas dari 24 laga kandang selama dua musim belakangan.

Masalah ini yang menghantui Madrid saat menjamu Espanyol pada lanjutan Primera Liga di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Marcelo dkk diyakini akan sulit menusuk pertahanan lawan yang terkenal kokoh.

Espanyol baru kebobolan tiga kali dari empat laga pada musim ini.  Artinya, untuk meraih kemenangan lagi di kompetisi domestik setelah sebelumnya ditahan Athletic Bilbao 1-1, Madrid harus bisa memaksimalkan semua kesempatan mencetak gol, termasuk dari tendangan bebas.

Beruntung, ada sedikit angin segar. Madrid bisa mematahkan kutukan tendangan bebas saat bentrok dengan Roma. Itu terjadi ketika Isco menaklukkan kiper Robin Olsen pada menit ke-45 dengan mengirim bola ke sudut kiri gawang.

Itu pertama kalinya Madrid mencetak gol dari tendangan bebas di depan publik sendiri sejak menjamu Sporting pada 15 September 2016. Walau mungkin berbau keberuntungan, ini menunjukkan bahwa Madrid punya pemain yang bisa dijadikan spesialis tendangan bebas.

Isco bisa menjadi solusi yang tepat. Terbukti, dia pernah mencetak gol dari tendangan bebas saat menyambangi Malaga di La Rosaleda, April lalu. Hal serupa pernah dilakukan bintang asal Spanyol itu  ketika melawan Italia di Santiago Bernabeu pada September 2017.

“Saat melawan Roma, kami mendapat tendangan bebas karena saya dilanggar. Lalu, Sergio Ramos mengizinkan saya menjadi eksekutor. Karena itu, saya gembira bisa mencetak gol,” ucap Isco, dilansir Marca.

Masih ada alternatif lain, yakni Toni Kroos dan Luka Modric. Ketika masih memperkuat Bayern Leverkusen pada musim 2009/2010, Kroos pernah mencetak gol dari tembakan bebas kala mengalahkan Nuremberg 4-0. Sementara Modric pernah dua kali melakukannya ketika berseragam Dynamo Zagreb pada 2007/2008.