Kerap Dikritik TampiL Defensif, Griezmann: Prancis Butuh Kemenangan, Bukan Permainan Indah

Kerap Dikritik TampiL Defensif, Griezmann: Prancis Butuh Kemenangan, Bukan Permainan Indah

Agen bola online _ PARIS РPemain depan Prancis, Antoine Griezmann mengatakan bahwa timnya hanya fokus untuk memetik kemenangan di setiap pertandingan meski bermain dengan cara defensif. Menurutnya, bertanding dengan menerapkan permainan indah hanya akan menjadi sia-sia jika meraih hasil minor.

Sebelumnya, ketika tampil di Piala Dunia 2018, Timnas Perancis kerap menuai kritikan karena mengusung taktik defensif (serangan balik) – termasuk ketika menghadapi Belgia di pertandingan semi final PD 2018. Di mana saat itu, pemain Belgia, Thibaut Courtois dan Eden Hazard menyatakan rasa kecewa dan frustasinya karena Les Blues bermain negatif-(menumpuk pemain di jantung pertahanan)
Baca juga : Kapten Timnas Italia Sebut Kontroversi Ban Kapten Tak Perlu Dibesarkan
Kini skuat Prancis kembali menuai kritikan serupa. Mereka tetap menerapkan strategi yang sama di kompetisi Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Prancis kembali tidak bermain spektakuler tetapi sukses dalam dua pertandingan Liga Bangsa-Bangsa, Divisi A Grup 1.

Mereka berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah Jerman dan menang 2-1 atas Belanda di pertandingan kedua yang berlangsung di Stade de France. Singkat kata, Prancis berhasil memimpin klasemen sementara berkat taktik tersebut.

Meski menuai kritikan, Griezmann tidak menghiraukan pendapat orang-orang. Menurutnya meraih kemenangan adalah hal yang paling utama di dalam kompetisi terlepas bagaimana penampilan mereka. Dia ingin memberikan kebahagian kepada para pendukung setiap kali bertanding.

“Kemenangan itu membuat segalanya lebih mudah dan kami bisa melakukan pesta untuk merayaknnya. Tidak peduli bagaimana kami meperolehnya. kemenagan adalahs egalanya. Kami ingin melihat fans kami bahagia, bermain di Stade de France, dan apalagi keluarga kami dtang untuk menyaksikan¬† Kami benar-benar ingin bermain untuk memetik kemenangan. Kami merasa baik. Saya merinding. Itu bagus. Saya harap orang-orang menyukainya,” kata Griezmann dikutip dari ESPN,

“Kami mencoba memberi mereka (fans) apa yang mereka harapkan. Tentu saja, kami tidak bermain seperti Spanyol atau Barca yang bermain dengan indah. Tetapi kami mencoba memenangkan pertandingan untuk para penggemar. Piala Dunia, kami akan memilikinya seumur hidup,” pungkasnya.