Kapten Timnas Italia Sebut Kontroversi Ban Kapten Tak Perlu Dibesarkan

Kapten Timnas Italia Sebut Kontroversi Ban Kapten Tak Perlu Dibesarkan

Agen bola online _ ROMA – Bek Juventus Giorgio Chiellini menyatakan kontroversi ban kapten di Serie A tidak perlu dibesar-besarkan. Lega Serie A hanya butuh komunikasi dengan klub soal tidak seragamnya ban kapten yang dikenakan dalam pertandingan.

Fiorentina ‘membuat’ ban kapten khusus untuk menghormati mendiang kapten Davide Astrori yang meninggal dunia dalam tidurnya pada 4 Maret 2018, jelang laga kontra Udinese di Dacia Arena. Ban kapten itu bertuliskan DA13 yang merujuk nama Astori dan nomor kostum yang dikenakannya.
Baca juga : Harry Maguire Bikin Manchester United Gigit Jari
Namun, Lega Serie A sebagai operator liga mengancam akan mendenda siapa pun yang memakai ban lengan yang berbeda dari standar yang diberikan musim ini. Pihak Fiorentina bergeming dan menolak mengubah ban kapten mereka seperti yang sudah mereka gunakan sebelumnya di laga Serie A 2018/2019, termasuk logo ‘DA13’.

“Kontroversi yang tidak perlu ini meledak lantaran kurangnya komunikasi,” kata Chiellini dilansir football-italia. “Tidak seorang pun bemasalah mengenakan ban lengan yang seragam.”

“Kami akan mencari solusi dengan Lega Serie A, karena Davide akan dikenang selamanya. Dengan sedikit akal sehat, semuanya akan terselesaikan,” tegas Chiellini.

Chiellini ditunjuk sebagai kapten timnas Italia saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia di ajang Liga bangsa-bangsa UEFA , Sabtu (8/9/2018). Pelatih timnas Roberto Mancini percaya bek senior itu bisa membawa Azzurri lebih baik.

Chiellini kembali akan mempimpin Italia melawan Portugal di
Estadio Jose Alvalade, Selasa (11/9/2018) pukul 01.45 WIB.