Empat Pekan ke Depan, Barcelona Hadapi Jadwal Sulit

Empat Pekan ke Depan, Barcelona Hadapi Jadwal Sulit

Agen bola online _ LEGANES – Tidak ada istilah terpeleset lagi bagi Barcelona saat menghadapi Leganes, dini hari nanti. Laga yang berlangsung di Estadio Municipal de Butarque itu bisa memengaruhi peluang El Azulgrana untuk menjuarai Primera Liga musim ini. Hasil 2-2 melawan Girona (24/9) membuat posisi Barcelona terancam.

Meski masih berada di puncak, mereka bisa lengser sewaktu-waktu lantaran Real Madrid juga sama-sama mendulang 13 poin terus menguntit. Selain itu, Deportivo Alaves yang ada di posisi tiga dengan 10 poin juga perlu diwaspadai. Baca juga : Reaksi Netizen Saat Salah Menangkan Puskas Award 2018

Karenanya, agar bisa memperlebar jarak dengan Madrid, Barcelona harus terus tancap gas. Masalahnya, Lionel Messi dkk terkendala jadwal yang sulit. Klub Katalan itu mungkin tidak akan mendapat masalah saat melawan Leganes lantaran berstatus juru kunci.

Namun, setelah itu, tim asuhan Ernesto Valverde itu harus siap peras keringat. Pasalnya, mereka akan bersua tim dianggap kuda hitam, seperti Athletic Bilbao pada Sabtu (29/9), Valencia pada Senin (8/10), dan Sevilla pada Minggu (21/10).

Tidak hanya itu, Barcelona juga disibukkan lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (4/10) di Stadion Wembley. Artinya, kemungkinan terpeleset sangat terbuka.

Ini harus diperhatikan Valverde. Karena menciptakan stabilitas menjadi misi utamanya. Tapi, dia optimistis pasukannya mampu melewati masa sulit itu, termasuk saat melawan Leganes.

Alasannya, karena Barcelona dalam kondisi bagus sekalipun sempat ditahan Girona. “Kami mengendalikan permainan kontra Girona. Kami mengontrol jalannya pertandingan, tetapi kartu merah Clement Lenglet benarbenar mengubah situasi.

Saya yakin, pemain-pemain baru kami akan menolong kami sepanjang musim ini,” ungkap Valverde dilansir footballespana. Wajar jika Valverde begitu optimistis Barcelona bisa meraih poin penuh. Pasalnya, Leganes belum mampu meraih kemenangan di lima laga terakhir Primera Liga.

Ya, tuan rumah hanya mencatat satu imbang dan empat kalah dari lima laga. Akibatnya, Los Pepinerosterdampar di dasar klasemen sementara dengan satu poin. Kendati demikian, Pelatih Leganes Mauricio Pellegrino, menilai timnya akan segera bangkit karena musim masih panjang.

Dia pun berjanji untuk bekerja keras memperbaiki kinerja Leganes. Pellegrino meminta dukungan penuh fansdi Estadio Municipal de Butarque agar para pemain bersemangat dan dapat menyulitkan Barcelona. “Kami masih berada di awal musim.

Masih banyak pertandingan yang harus kami mainkan dan semoga kami bisa meraih kemenangan. Kami harus bermain dengan tenang. Untuk membalikkan situasi, kami harus meraih poin demi poin. Itu akan membuat kami lebih tenang dan percaya diri,” ucap Pellegrino.