Preview Liverpool vs Brighton & Hove Albion: Jangan Terlalu Pede

Preview Liverpool vs Brighton & Hove Albion: Jangan Terlalu Pede

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool dalam kondisi siap tempur saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ketiga Liga Primer Inggris di Anfiled Stadium, Sabtu (25/8/2018). Tim polesan Juergen Klopp bertekad mengunci kemenangan beruntun guna membuntuti Manchetser City di puncak klasemen.

Saat ini, Mohamed Salah dkk berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan enam angka dari dua kemenangan terakhir di Liga Primer Inggris. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari City.
Baca juga : Preview Arsenal vs West Ham United: Momentum Kebangkitan
Pada pertandingan ini Liverpool di atas kertas jelas lebih diunggulkan untuk mendulang angka penuh. Selain tampil di depan pendukungnya, statistik pertemuan melawan Albion juga sangat apik.

Liverpool telah memenangi seluruh empat pertemuan terkahir mreka atas lawannya tersebut. Selain itu, kondisi skuat Liverpool juga tengah dalam kondisi on fire. Trisula maut yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah telah menunjukan kerja sama yang ciamik.

Ketiga pemain ini berperan besar dalam kemenangan 4-0 tim atas West ham United di pekan perdana yang saat itu berlangsung di markas sendiri. Mane mencetak dua gol sementara Salah menyumbangs atu gol. Sementara itu Firmino memberikan sebuah assist di laga itu.

Meski di atas kertas diunggulkan, tetapi Klopp tetap mewaspadai lawannya tersebut. Menurutnya, kemenangan suatu tim hanya bisa diraih lewat kerja keras bukan berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas.

Klopp telah berbicara banyak tentang manajer Brighton, Chris Hughton sebelumnya dan percaya bahwa lawannya itu selalu menjadi ancaman. Hughton telah berjuang membawa Brighton untuk bertahan di Liga Premier, dengan finis ke urutan ke-15 musim lalu.

“Brighton telah bertransformasi menjadi sebuah tim yang hebat. Mereka sulit untuk dikalahkan. Dan saya sangat menghargai apa yang dilakukan Chris Hughton di sana,” ungkap Klopp.

Pernyataan Klopp tersebut memang ada benarnya. Brighton kini bisa dikatakan sebagai salah satu tim kuda hitam di Liga Primer Inggris. Mereka berhasil membuat kejutan di pekan kedua dengan mengalahkan tim kuat Manchester United dengan skor 3-2.

Tentunya modal positif itu menjadi sumber kekuatan bagi skuat Brighton bahwsaannya mereka hanya memerlukan kepercayaan diri untuk bisa mengalahkan sebuah tim yang kuat. Sementara itu, pelatih Brigthon bahkan telah menyiapkan strategi jitu dalam pertandingan nanti. Dia menginstruksikan para pemainnya untuk selalu menjaga tempo permainanan.

“Saya berharap bahwa hasil kemenangan atas Manchester United pekan lalu, bisa meningkatkan kepercayaan diri dan mentalitas kami. Bertandang ke Liverpoo,l adalah pertandingan yang sulit. Kami selalu kalah di sana. tetapi di laga nanti kami perlu menunjukkan banyak kualitas yang kami tunjukkan minggu lalu. Saya berharap ini lebih cepat dan lebih hebat dari United. Tempo permainan yang saya harapkan sangat cepat. Dan kami sudah membtuktikan itu di awal musim ini. ”

Prakiraan pemain

Liverpool (4-3-3-) : Alisson Becker ; Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Joe Gomez, Virgil Van Dijk; Georginio Wijnaldum, James Milner, Seydou Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Brighton (4-4-1-1): Mathew Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Leon Balogun, Gaetan Bong; Dale Stephens, Davy Propper, Anthony Knockaert, Solly March; Pascal Gross; Glenn Murray.

Pertemuan terakhir

Liverpool vs Brighton 4-0
Brighton vs  Liverpool 1-5
Liverpool vs Brighton  6-1
Brighton vs  Liverpool  1-2