Preview Girona v Real Madrid: Jatah Courtois?

Preview Girona v Real Madrid: Jatah Courtois?

Agen bola online _ GIRONA – Penjaga gawang asal Belgia Thibaut Courtois berpeluang melakukan debut bersama Real Madrid saat dijamu Girona pada pekan kedua La Liga Spanyol 2018/2019 di Estadio Municipal de Montilivi. Miinggu (26/8/2018) atau  Senin (27/8/20180 pukul 03.15 WIB.

Menurut laporan AS, Courtois menjadi pilihan pertama Pelatih Madrid Julen Lopetegui sebagai starter di laga kontra Girona. Kondisi mantan kiper Chelsea itu pun fit dan siap setelah berlatih dengan tim selama dua pekan terakhir.
Baca juga : Barcelona Pulang dengan Poin Penuh dari Markas Valladolid
Dengan terpilihnya Courtois, akan menempatkan kiper Keylor Navas di posisi yang sulit. Penjaga gawang timnas Kosta Rika itu telah berperan banyak dalam sukses Madrid di musim sebelumnya. Dia memenangkan tiga gelar Liga Champions dan layak mendapatkan kredit untuk itu.

Lopetegui bisa saja menugaskan Navas di Copa del Rey dan juga Liga Champions. Itu pernah dilakukan Carlo Ancelotti dengan Iker Casillas dan Diego Lopez pada tahun 2013.

Dengan cara itu, keduanya akan memiliki menit bermain yang layak mereka dapatkan, meskipun itu tidak akan bagus untuk performa mereka, sebab sebagai pernjaga gawang perlu bermain sesering mungkin untuk mendapatkan ritme dan mendapatkan kepercayaan diri

Lopetegu masih belum mau mengungkapkan starting XI melawan Girona. Namun, dia senang memiki kiper kelas dunia. “Saya tidak akan mengungkapkan apa pun, Anda akan melihat susunan pemain nanti. Kami belum memutuskan apa yang akan kami lakukan,” katanya dilansirlaman remsi kub.

“Kami punya kiper yang sangat bagus di sini, di antaranya telah bergabung dengan kami baru-baru ini, tetapi mereka cepat beradaptasi dan kami yang akan memutuskan siapa yang tampil. Peran penjaga gawang sedikit berbeda dan istimewa. Saya santai karena saya tahu bahwa terlepas dari keputusan yang kami ambil, itu untuk kebaikan tim.”

Di Lini depan, Madrid tetap mengandalkan Karim Benzema dan Gareth Bale demi memetik kemenangan. Tanpa Ronaldo, Madrid memenangi laga pembuka melawan Getafe 2-0.

Perkiraan pemain

Girona (4-3-3): Yassine Bounou; Marc Muniesa, Juanpe, Bernardo Espinosa, Pedro Porro; Alex Granell, Pere Pons, Aleix Garcia; Borja Garcia, Cristhian Stuani, Portu
Pelatih: Eusebio Sacristan

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco
Pelatih: Julen Lopetegui

Dua pertemuan terakhir
18-03-2018 La Liga Real Madrid vs Girona 6-3
29-10-2017 La Liga Girona vs Real Madrid 2-1