Tottenham Hotspur Bantai AS Roma

Tottenham Hotspur Bantai AS Roma

Agen bola online _ CALIFORNIA – Tottenham Hotspur tampil luar biasa ketika menghadapi AS Roma di laga perdana International Champions Cup (ICC) 2018. Meski tertinggal lebih dahulu, Spurs bangkit dan menang 4-1. Kesuksesan itu ditentukan oleh dua gol yang masing-masing dicetak Fernando Llorente dan Lucas Moura.

Tampil di Qualcomm Stadium, California, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018) pagi WIB, Spurs menurunkan pemain bintang seperti Christian Eriksen. Mereka mencoba mengendalikan ritme pertandingan di babak pertama
Baca juga : Peluang Manchester United Dapatkan Willian Semakin Terbuka
Kendati demikian, Spurs  harus tertinggal lebih dahulu lewat skema serangan balik yang dilakukan Roma. Pemain muda Patrik Schick menggetarkan gawang mereka di menit ketiga.

Setelah tertinggal, sisa laga menjadi milik Spurs seutuhnya. Mereka menekan pertahan Roma di sepanjang babak pertama.

Kesabaran dalam mengurung pertahan Roma akhirnya membuahkan hasil. Striker Fernando Llorente berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke sembilan melalui sundulan.

Keberhasilan itu lantas menyulut semangat rekan-rekanya. Pemain Spurs kian percaya diri untuk mengembangkan permainan. Hasilnya mereka berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke 19, kembali melalui Llorente yang memanfaatkan bola rebound dari kiper Roma, Antonio Mirante.

Sial untuk Roma, setelah tertinggal 1-2, pasukan Serigala justru tak bisa bermain lebih sabar. Tim Ibu Kota Italia ini kerap terburu-buru melakukan umpan. Sementara itu, Spurs menikmati ball possesion dan terlihat lebih sering menekan sisi kiri pertahanan Roma.

Hasilnya pada menit ke-28, Spurs memperbesar keunggulan melalui Lucas Moura setelah mendapat umpan akurat dari pemain bek sayap kanan, Serge Aurier. Roma benar-benar dipermalukan dalam laga ini, Moura kembali mencetak gol di menit ke-43 sekaligus membawa Spurs unggul 4-1. Mantan pemain PSG ini melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Roma.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Roma mencoba menurunkan pemain barunya, Justin Kluivert di menit ke-52. Akan tetapi winger tersebut tak mampu berbuat banyak. Skema pergantian pemain ini tidak berjalan dengan baik.

Babak kedua ini juga menjadi antiklimkas karena kedua tim tak mampu mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian, Spurs menutup laga perdana ICC 2018 mereka dengan menang meyakinkan 4-1 atas AS Roma.

Susunan Pemain
AS Roma (4-3-3)
Antonio Mirante, Luca Pellegrini,Konstantinos Manolas,Juan Jesus, Davide Santon, Bryan Cristante, Javier Pastore, Maxime Gonalons,
Cengiz Under, Diego Perotti, Patrik Schick
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Tottenham Hotspur (4-5-1)
Michel Vorm, Kyle Walker-Peters, Cameron Carter, Ben Davies, Serge Aurier, Lucas Moura, Christian Eriksen, Luke Amos, Moussa Sissoko, Erik Lamela, Fernando Llorente
Pelatih: Mauricio Pochettino