Suarez : Pengaruh Cavani Sangat Besar Terhadap Permainan Saya

Suarez : Pengaruh Cavani Sangat Besar Terhadap Permainan Saya

Agen bola online _ NIZHNY NOVGOROD – Luis Suarez mengakui akan kehilangan besar bagi Uruguay jika Edinson Cavani tidak tampil melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) pukul 21.00 WIB.
Baca juga : Hadapi Prancis, Uruguay Tak Diperkuat Edinson Cavani?
Cavani mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Portugal di babak 16 besar pada Minggu (1/7/2018) dini hari. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal karena sang pemain mengalami cedera di betis.

Meskipun tes awal menunjukan bahwa masalahnya tidak serius, pemain berusia 31 tahun itu dinyatakan belum fit 100 %. Dia masih dirawat secara insentif dan mencoba untuk berjalan dengan normal. Cavani juga belum berlatih dengan skuat dalam tiga hari berturut-turut,

Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Prancis, Suarez memuji striker Paris Saint-Germain itu. Surez sangat senang dengan semangat juang Cavani untuk pulih dari cedera. Tetapi dia mengakui bahwa perawatan itu tidak akan cukup bagi Uruguay untuk membawanya kembali ke lapangan tepat pada waktunya.

“Pengaruh Cavani sangat besar dalam hal permainan saya di lini depan. Kami bisa bekerja sama dengan baik. Khususnya untuk tim. Kontribusinya sangat penting. Saya tidak bisa berbicara tentang kesembuhannya dari cedera. Tetapi saya tahu bahwa dia memiliki keinginan, sikap, dan berusaha melakukan segalanya untuk berada di sana. Namun itu tidak hanya bergantung pada dirinya. Semoga tim dokter yang merawatnya bekerja dengan maksimal,” ujar Suarez dikutip dari ESPN, Kamis (5/7/2018)

Suarez juga menambahkan bahwa sebelumnya Uruguay pernah tak diperkuat Cavani selama menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Menurutnya beberapa pemain bisa bekerja dengan maksimal untuk mengisi pos yang ditingal oleh Cavani.

“Kami pernah bermain tanpa Edinson, selama kualifikasi, dan tim beradaptasi dengan situasi tersebut. Jelas ini akan sedikit berbeda karena ini adalah turnamen sesungguhnya. Tapi ada pemain yang bisa mengisi peran Edinson.  Permainan tidak akan tergantung pada satu pemain tunggal. kami telah menunjukkan banyak kemajuan dalam hal bekerja sama sebagai tim yang kolektif,” pungkasnya.